Selasa 05 Dec 2023 15:57 WIB

Peduli Palestina, Baznas Kota Depok Salurkan Rp 2,3 Miliar Donasi Melalui Baznas RI

Masyarakat di Palestina sangat membutuhkan doa dan bantuan dari masyarakat dunia.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Kota Depok senilai Rp 2.349.063.750 melalui Baznas RI,
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Kota Depok senilai Rp 2.349.063.750 melalui Baznas RI,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Kota Depok senilai Rp 2.349.063.750 melalui Baznas RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga di sana.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Drs Gandara Budiana, Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani, Sekretaris MUI Kota Depok H Khairullah Ahyari dan Ali Amril Direktur PT QUPRO Indonesia.

Baca Juga

Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Gandara Budiana kepada Ketua Baznas RI, Noor Achmad di sela Raker Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Tingkat Nasional 2023 di Jakarta, Senin (4/12/2023) lalu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Depok yang telah menyalurkan infak dari masyarakat melalui Baznas RI. Ini merupakan bentuk jihad kita dalam membantu saudara kita di Gaza Palestina,” kata Kiai Noor dalam keterangannya.

 

Kiai Noor menjelaskan, bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk Palestina terus disalurkan ke Gaza, salah satunya melalui kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir. “Alhamdulillah kerja sama dengan Misr Al Kheir sudah dalam tahap penyaluran, karena bantuan saat ini telah dikemas. Sesuai jadwal, bantuan tersebut akan disalurkan dalam dua tahap, yaitu pada tanggal 4 dan 11 Desember 2023,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Pusat karena telah memberikan fasilitas penyaluran infak dari rakyat Indonesia ke Palestina. “Kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman kami di Bazna. Tentu tugas dan tanggung jawab besar menyalurkan infak kepada saudara-saudara kita di Palestina tidak mudah,” katanya.

Dia pun mendoakan keselamatan bagi rakyat Gaza Palestina. Katanya, masyarakat di Palestina sangat membutuhkan doa dan bantuan dari masyarakat dunia, termasuk dari Indonesia.

“Kami secara khusus mengajak mendoakan saudara-saudara di Palestina, kemudian bersama-sama ikut berkontribusi membantu mereka. Semoga infak yang kita salurkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement