Sabtu 02 Dec 2023 16:08 WIB

Gus Fahrur Percaya Erick Thohir Mampu Membawa Lakpesdam NU Lebih Maju

Erick Thohir dinilai memiliki rekam jejak yang baik.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Erick Thohir dinilai memiliki rekam jejak yang baik. Foto:  Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Dok Kementerian BUMN
Erick Thohir dinilai memiliki rekam jejak yang baik. Foto: Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan, KH Ahmad Fahrurrozi menyambut gembira atas terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Lakpesdam NU. Gus Fahrur percaya, Lakpedam NU dibawah kepemimpinan Erick Thoir bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

 

Baca Juga

“Kita menyambut baik dan gembira, dan diharapkan dengan masuknya pak ET, Lakpesdam NU akan semakin baik lagi dan lebih maju, khususnya dalam pembinaan generasi muda NU yang punya bakat dan potensi maju dalam berbagai bidang,” ungkap Gus Fahrur kepada Republika, Sabtu (2/11/2023).

Gus Fahrur menuturkan, bahwa tugas Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU adalah melakukan kajian isu-isu strategis kebangsaan dan keislaman. Kemudian melakukan advokasi kebijakan publik dasar, khususnya terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial, serta memberikan dukungan data, analisis, argumentasi, dan alternatif rumusan kepada PBNU dalam perumusan sikap dan kebijakan organisasi.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf telah mengangkat Erick Thohir menjadi Ketua Lakpesdam PBNU menggantikan ketua sebelumnya, Hasanuddin Ali. Penunjukan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PBNU dalam pembukaan Muktamar Pemikiran NU 2023 yang dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta Timur. 

Dengan terpilihnya Erick Tohir sebagai Ketua Lakpesdam, Gus Yahya berharap Erick mampu memberikan energi baru bagi NU agar mampu berbicara hingga tataran global. Erick, dinilai memiliki pengalaman dan kinerja profesional yang sangat baik di segala bidang. 

Gus Yahya berharap, pengalaman dan rekam jejak Erick mampu mengantarkan NU mengembangkan teknokrasi di dalam tubuh organisasi yang semakin maju dan profesional.

“Karena saya mau membangun teknokrasi dalam operasi organisasional NU dan Pak Erick orang yang sangat berpengalaman, mempunyai track record kinerja yang bagus sekali dalam soal itu,” ujar Gus Yahya.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement