Selasa 21 Nov 2023 21:55 WIB

Siswa dan Guru Dua SDN Beringin Raya Galang Donasi untuk Palestina

Banyak warga Indonesia antusias membantu Palestina.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Erdy Nasrul
Guru dan murid di dua SD Negeri Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung mendonasikan Rp 16 juta untuk peduli Palestina, Jumat (17/11/2023).
Foto: Dok Dompet Dhuafa
Guru dan murid di dua SD Negeri Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung mendonasikan Rp 16 juta untuk peduli Palestina, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Para murid dan guru di SD Negeri Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 16 juta untuk didonasikan ke Palestina. Aksi peduli Palestina SDN Beringin Raya ini menggandeng Dompet Dhuafa Lampung untuk menyalurkan kepada rakyat Palestina.

Aksi peduli Palestina ini SDN 1 dan SDN 2 Beringin Raya digelar Jumat (17/11/2023), dengan menggelorakan atribut Palestina sebagai dukungan moral dan materi kepada rakyat Palestina yang saat ini mendapat agresi dari zionis Israel.

Baca Juga

Aksi peduli Palestina ini diisi dengan rangkaian kegiatan keagamaan diantaranya membaca Alquran dan doa bersama untuk rakyat Palestina yang saat ini mengalami korban kejahatan perang dari tentara Israel. Kegiatan ini dilanjutkan edukasi tentang kondisi Palestina tim Dompet Dhuafa Lampung dan penggalangan dana.

Di akhir acara ditutup dengan penyerahan donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari SDN Beringin Raya, sebesar Rp 16 Juta kepada Dompet Dhuafa Lampung. Adapun dana yang terhimpun berasal dari donasi para murid yang berjumlah sekitra 1.400 siswa dan para guru serta tenaga kependidikan.

Kepala SDN Beringin Raya Umi Atiyah mengatakan, agenda ini merupakan bentuk cinta dan dukungan bagi saudara sesama Muslim di Palestina.

" Melihat kondisi saat ini di Palestina, banyak saudara-saudara kita yang terbunuh dan luka-luka. Oleh karena itu, kami khususkan untuk melakukan aksi peduli Palestina sebagai bentuk cinta dan dukungan untuk Palestina," kata Umi Atiyah dalam keterangan persnya, Sabtu (18/11/2023).

Dia mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi pihak lain untuk turut membantu sesama manusia di Palestina. "Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Semoga amal ibadah kita dapat mengurangi beban mereka," ujarnya.

Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar mengapresiasi setinggi-tingginya tindakan solidaritas yang dilakukan. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk berbagai program seperti dapur umum, bantuan medis, dan pakaian serta jaket hangat karena Gaza akan memasuki musim dingin.

"Adik-adik, hari ini kita bantu dan dukung saudara sesama muslim yang ada di Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh zionis Israel. Terima kasih kepada pihak sekolah, guru-guru, siswa-siswi dan wali murid yang terlibat dalam aksi peduli Palestina ini. Semoga Allah SWT membalas dengan berlipat-lipat kebaikan lainnya,” kata Yogi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement