Sabtu 18 Nov 2023 12:34 WIB

LAZ Dompet Sosial Madani Bali Salurkan Infak untuk Palestina Rp 50 Juta melalui Baznas RI

Baznas menyebut masyarakat Bali perlu diapresiasi karena keberanian menolak Israel

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Sosial Madani (DSM) Bali menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, senilai Rp 50 juta.
Foto: Dok Baznas
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Sosial Madani (DSM) Bali menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, senilai Rp 50 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Sosial Madani (DSM) Bali menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, senilai Rp 50 juta.

Penyaluran infak untuk Palestina diserahkan oleh Direktur LAZ DSM Bali, Andy Krisna dan diterima oleh Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada LAZ DSM Bali, lembaga dari sebuah wilayah yang minoritas umat Islam, tetapi semangat untuk menyalurkan ZIS luar biasa," kata Arifin.

Menurut Arifin, masyarakat Bali perlu mendapat apresiasi, termasuk keberanian Gubernur Bali yang beberapa waktu sebelumnya menolak kehadiran Timnas U-20 Israel.

"Yang hebat dari Bali tentang Palestina adalah pernyataan Gubernur Bali yang berani menolak Timnas Israel. Betul seperti yang dikatakan Pak Andy bahwa ketika Bali bersuara maka dampak yang diberikan luar biasa," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur LAZ DSM Bali, Andy Krisna menyampaikan terima kasih kepada Baznas karena telah memfasilitasi penyaluran infak untuk Palestina.

"Alhamdulillah dengan dukungan Baznas secara pembinaan, koordinasi, dan kolaborasi hari ini insyaAllah bisa mempercepat langkah-langkah perbaikan, khususnya kontribusi untuk saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Andy menyatakan, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya hidup berdampingan.

"Hari ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih perhatian bahwa kita tidak sedang hidup sendiri, bahwa kita adalah warga dunia yang menjadi bagian dari sebuah peradaban," tutur Andy.

Dia berharap, bantuan untuk Palestina adalah awal kolaborasi antara LAZ DSM Bali dengan Baznas untuk saling mendukung terkait isu-isu kemanusiaan, baik di Palestina maupun di tempat lainnya.

"Mudah-mudahan ini awal untuk kita kolaborasi, kami siap bersama Baznas mendukung langkah-langkah kemanusiaan baik di Palestina maupun di wilayah lainnya," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement