Jumat 17 Nov 2023 19:52 WIB

Kitabisa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 1,150 Miliar Melalui Baznas

Baznas memastikan penyaluran donasi dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Kitabisa sebesar Rp 1,150 miliar.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Kitabisa sebesar Rp 1,150 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Kitabisa sebesar Rp 1,150 miliar. Penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, Partnership Kitabisa Hibatur Rahman.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, mengucapkan terima kasih kepada Kitabisa yang telah mempercayakan donasinya melalui Baznas, untuk membantu masyarakat Palestina. "Dalam hal ini Baznas berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. Baznas juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," ucapnya, dalam siaran pers. 

Baca Juga

Kiai Noor mengatakan, bantuan masyarakat Indonesia yang dikelola Baznas juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel, melalui Kementerian Luar Negeri RI telah memasuki Gaza, dan Baznas juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel, juga telah bekerja sama dengan TNI AL untuk pengiriman 50 ton bantuan kemanusiaan Palestina. 

"Untuk tahap selanjutnya, Baznas juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel, akan bekerja sama dalam penyaluran bantuan melalui lembaga filantropi lokal Misr Al-Kheir, Bayt Zakat dan Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Crescent (ERC)," ujar Kiai Noor. 

Kiai Noor berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina, dan ke depan Baznas bersama Kitabisa dapat berkolaborasi melalui berbagai program lainnya. Adapun bantuan ini merupakan hasil donasi dan solidaritas warga via galang dana dari Kitabisa, The Sungkars, Fahd Pahdepie, Dwi Handayani dan Mira Agile, Lesti dan Billar, Adam Hawa, Syifa Hadju, Leonardo Edwin, dan Berkah Karunia Tuhan.

Sementara itu, Partnership Kitabisa Hibatur Rahman mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat Palestina. Hibatur Rahman berharap, bantuan tersebut dapat memberikan harapan baru serta membantu kebutuhan dasar masyarakat Palestina di tengah konflik yang belum juga mereda.

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina. Bantuan dapat disalurkan dengan transfer melalui link Kitabisa.com/bantumuslimpalestina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement