Jumat 17 Nov 2023 09:02 WIB

Warga Pekanbaru akan Gelar Aksi Bela Palestina 19 November

Aksi bela Palestina di Pekanbaru 19 November akan menghadirkan UBN.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi aksi bela palestina.
Foto: Dok Diskominfo Padang Panjang
Ilustrasi aksi bela palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru, akan menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Jalan Gajah Mada Pekanbaru pada 19 November 2019 mendatang.

Aksi damai ini akan dihadiri ulama kondang Ustaz Bachtiar Nasir (UBN). Menurut jadwal acara, UBN akan memberikan ceramah agama dalam tabligh akbar selama Aksi Bela Palestina. Selain itu, kegiatan yang didukung oleh berbagai organisasi seperti organisasi keagamaan, pemuda, kemahasiswaan, perempuan, komunitas, majelis taklim, serta lembaga pendidikan, akan mencakup orasi dari tokoh nasional dan ulama. 

Baca Juga

 "Aksi Pekanbaru untuk Palestina akan dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, sesuai dengan jadwal car free day," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra Kamis (16/11/2023).

Untuk itu, ia mengajak warga di Kota Bertuah agar sama-sama menghadiri dan meramaikan Aksi Bela Palestina yang akan digelar nanti.  

Kemudian kepada peserta aksi dihimbau agar memakai pakaian putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu, ataupun partai, serta membawa bendera Indonesia dan Palestina. 

"Jangan lupa juga bawa infak terbaik masing-masing untuk saudara kita di Palestina," ujar Sepna.  

Seperti diketahui, dukungan kepada rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza yang kini tengah diserang Israel, terus meluas di Tanah Air.

Sebelumnya pada Tabligh Akbar penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Raya An Nur, Pekanbaru, Jumat malam (10/11/2023) pekan lalu yang diadakan Pemprov Riau, berhasil mengumpulkan donasi Rp 5 miliar. Saat itu, Tabligh Akbar menghadirkan Ustaz Abdul Somad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement