Selasa 14 Nov 2023 18:40 WIB

Nubuat Nabi SAW dan Alasan Mengapa Zionis Israel akan Terus Serang Gaza?

Israel terus lakukan serangan intensif di Jalur Gaza

Serangan di Jalur Gaza pada 9 November 2023. Israel terus lakukan serangan intensif di Jalur Gaza
Foto:

Dari sisi geostabilitas, wilayah Gaza yang dikuasai pejuang Hamas merupakan ancaman bagi Zionis Israel. Hamas berkeras menuntut Palestina tidak hanya merdeka secara berdaulat, tapi juga memiliki hak dalam pertahanan negara.

Dengan demikian, Gaza merupakan benteng terakhir warga Palestina. Hilangnya Gaza karena Israel maka hilanglah negara Palestina secara keseluruhan, karena hanya Hamas yang berada di Gaza yang keras menentang zionisme Israel.

Bagaimana posisi Gaza, yang telah menjadi saksi sejarah perlawanan kaum beriman melawan kezaliman?

Gaza yang juga bagian dari wilayah Syam pada zaman dahulu merupakan wilayah para nabi menyebarkan ajaran tauhid melawan kezaliman. Secara terminologi, kata Gaza sendiri berarti ‘kota perang’.

Wilayah yang menjadi bagian dari Syam inilah kisah perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS melawan Raja Namrud, kota dilahirkannya Imam Syafi'i,  daerah Nabi Isa AS menjalani masa- masa kecilnya. Dan wilayah Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dagangnya yang pertama.

Dikisahkan juga, Nabi Muhammad SAW sebelum melakukan Mikraj ke langit ke tujuh di Baitul Maqdis, nabi mengarahkan pandangannya ke wilayah ini dan mengatakan secara garis besar “inilah benteng terakhir umat Islam di akhir zaman”.

Mengapa Israel berulang kali menyerang Gaza?

Karena Gaza merupakan simbol perlawanan terakhir masyarakat Palestina. Wilayah inilah the real zone yang dimiliki rakyat Palestina. Sedangkan wilayah Ramallah dan Yerusalem yang terdapat Masjid al-Aqsa saat ini terus digerogoti Israel hingga wilayah ini lepas dari kepemilikan rakyat Palestina. Namun, yang menjadi perhatian, kenapa Israel berkali-kali menyerang namun tidak berhasil menduduki wilayah ini.

Baca juga: Mengapa Malaikat Jibril Disebut Ruh Kudus dalam Alquran?

Menurut saya, itu dikarenakan ketidakmampuan Israel menghadapi keberanian para pejuang Palestina di Gaza. Mereka mempunyai tank, drone, dan berbagai peralatan perang canggih yang secara logika tidak mungkin kalah dengan lontaran batu. Ini artinya Israel memang memiliki ketakutan untuk melawan semangat jihad yang berkobar dari para pejuang Palestina secara head to head.

 

Dan kalau kita lihat sejak 2008, Israel selalu berulang-ulang menyerang Palestina di saat Ramadhan. Mereka menganggap selama Ramadhan umat Islam lemah tidak berdaya. Namun terbukti, bagi para pejuang Palestina di Gaza hal itu tidak menggentarkan mereka melawan tentara dan mesin perang Israel.  

photo
Peta Blokade Gaza - (Republika)
photo
Peta Blokade Gaza - (Republika)

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement