Selasa 14 Nov 2023 07:58 WIB

Ucapan Dzikir yang Mengawali Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Dzikir menjadi awal permulaan ikhtiyar Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
 Rumah Sakit Indonesia di Gaza rusak akibat terkena bom di wilayah Gaza dan sekitarnya.
Foto:

"Itu yang membuat bukan tukang batu biasa lho, yang membuat bapak-bapak yang ikhlas, bapak-bapak yang memang ingin beribadah pada Allah. Mereka sangat semangat. Dan alhamdulillah, rumah sakit itu sudah jadi dua tingkat dan ketika akan dibuat tiga tingkat terjadilah perang Hamas dengan Israel ini,” kata Siti Fadilah.  

Menurut Siti Fadilah, para pekerja bangunan yang telah dilatih itu memiliki mental dan semangat yang kuat. Mereka sama sekali tidak takut meski harus bekerja dengan risiko tinggi di Gaza di mana pertempuran dapat meletus sewaktu-waktu. Bahkan mereka telah siap meninggal syahid dalam misi membangun Rumah Sakit di Gaza.  

“Itu suatu keajaiban Tuhan antara yang menerima tanah,  kemudian yang berkehendak pengen bikin rumah sakit, dan kemudian tenaga kerjanya. Itu sama masing-masing tidak ada hubungan tadinya, jadi yang menghubungkan Tuhan, maka Tuhan kalau berkehendak apapun bisa terjadi, ini seperti puzzle yang disatukan,” tambah Siti. 

Kini rumah sakit tersebut masih berdiri, tapi pelayanannya sangat memprihatinkan akibat agresi militer Israel. Relawan dan tenaga medis di sana hanya mendapatkan sekali makan dalam sehari. Obat-obatan dan segala yang berkaitan dengan keperluan rumah sakit sudah sangat terbatas.

 

Relawan dan tim medis di sana sangat mengharapkan bantuan untuk dapat melayani keperluan kesehatan para pasien di sana. Semoga Allah memberikan kemudahan kepada mereka semua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement