Kamis 19 Oct 2023 19:55 WIB

Pemkot Tangerang Gelar Sholat Istisqa dan Doa Bersama untuk Palestina Senin

Sholat Istisqa sebagai ikhtiar menghadapi kondisi kekeringan.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar sholat Istisqa dan doa bersama untuk warga Palestina pada Senin (23/10/2023) di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang pukul 07.00 WIB.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan kegiatan itu sebagai ikhtiar menghadapi kondisi kekeringan yang melanda hampir di semua wilayah di Indonesia.

Baca Juga

"Mari bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar kota kita diturunkan hujan dari kejadian kekeringan yang terjadi saat ini," ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Kemudian kegiatan doa bersama untuk warga Palestina, ia berharap agar saudara-saudara di sana dapat diberikan kekuatan. "Semoga damai senantiasa menyertai seluruh dunia,” katanya.

 

Wali Kota Arief mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam doa dan memberikan dukungan penuh kepada Warga Palestina. “Saya mengajak masyarakat, alim ulama, dan semua pegawai Pemkot Tangerang untuk menghadiri sholat Istisqa," ujarnya.

Pejabat Madya Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) BMKG Maria Evi Trianasari mengatakan perkiraan hujan mulai terjadi di Kota Tangerang diawali bagian selatan pada dasarian kedua bulan November dan mulai merata di Tangerang pada dasarian ketiga bulan Desember. Oleh karena itu, pada Oktober, Kota Tangerang masih akan kemarau dan kekeringan karena El Nino.

“Musim penghujan di Kota Tangerang diprediksi baru di Desember mendatang. Sedangkan untuk puncak musim penghujan di Kota Tangerang diperkirakan akan terjadi di Januari 2024. Dua pekan terakhir ini, masyarakat Kota Tangerang masih akan dilanda kemarau kategori awas,” katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement