Sabtu 14 Oct 2023 16:12 WIB

AEON Bersama Baznas Renovasi Gedung Sekolah yang Hancur Akibat Gempa Cianjur

AEON dan Baznas telah menyalurkan lebih dari 10 ribu makanan saat gempa Cianjur

PT AEON Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meresmikan perbaikan gedung sekolah SMKN 1 Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang hancur usai diguncang gempa pada November 2022 lalu.
Foto: dok Baznas
PT AEON Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meresmikan perbaikan gedung sekolah SMKN 1 Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang hancur usai diguncang gempa pada November 2022 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT AEON Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meresmikan perbaikan gedung sekolah SMKN 1 Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang hancur usai diguncang gempa pada November 2022 lalu. 

Proses renovasi bangunan sekolah tersebut kini sudah rampung dan dapat digunakan oleh para siswa untuk berkegiatan. Dana renovasi bangunan sekolah itu berasal dari donasi pelanggan serta karyawan AEON Group yang tersebar di seluruh Indonesia dan bekerja sama dengan Baznas. 

Presiden Direktur PT AEON Indonesia, Takahiro Osugi mengatakan perusahaan yang dipimpinnya telah sangat aktif dalam membantu sesama, terlebih saat terjadi bencana. Ia memberi contoh ketika gempa melanda Jepang, AEON turut aktif bahu membahu dalam membantu korban bencana. Hal itu pun dilakukan saat gempa bumi melanda Cianjur pada November 2022 lalu. 

"Ketika kami mendengar ada bencana gempa bumi di Cianjur, kami segera menghubungi Baznas untuk menanyakan bantuan apa yang kira-kira bisa diberikan," kata Takahiro, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

 

Takahiro menambahkan, hubungan baik yang terjalin antara AEON dan Baznas membuat banyak bantuan dapat disalurkan. Kedua pihak menurutnya, sudah sering berkolaborasi saling membantu saat terjadi bencana. Saat awal gempa melanda Cianjur, AEON dan Baznas telah menyalurkan lebih dari 10 ribu makanan siap saji untuk para penyintas.

"Dan hingga saat ini kami memiliki hubungan yang sangat erat dengan Baznas, sehingga dari hasil konsultasi tersebut kami bisa merealisasikan bantuan di area gempa ini," ujarnya. 

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh AEON dalam membantu pembangunan gedung sekolah yang hancur. 

Menurutnya, ini merupakan kepedulian pihak swasta kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan diharapkan menjadi contoh positif di tengah masyarakat."Alhamdulillah, terima kasih kepada PT. AEON Indonesia yang telah bersama BAZNAS untuk menebar kebaikan di tengah masyarakat. Semoga langkah baik AEON ini dapat menjadi contoh bagi berbagai pihak, untuk terus saling berbagi, terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," kata Rizaludin.

Rizal juga berharap sinergi baik yang telah terjalin antara Baznas dan AEON dapat terus terjaga sehingga dapat membantu lebih banyak masyarakat. "Semoga kerja sama ini dapat direalisasikan di bidang lain, kami sangat menyambut baik dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk terus berkolaborasi," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement