Senin 02 Oct 2023 07:13 WIB

Pasukan Israel ini Terlihat Menikmati Baca al-Fatihah dan Takbir Kumandangkan Adzan

Pasukan Israel ini menikmati al Fatihah dan takbir yang dibacanya.

Pasukan Israel yang baca al fatihah dan takbir
Foto: Twitter
Pasukan Israel yang baca al fatihah dan takbir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah video menampakkan performa yang berbeda pasukan Israel. Biasanya mereka ditampakkan berhadap-hadapan dengan Muslim dari berbagai kawasan di area al-Aqsa. Namun kali ini, seorang pasukan Israel beraktivitas yang unik. 

Sambil berdiri santai, lelaki berjenggot tebal, berkulit putih, berhidung mancung, dan berbadan tinggi itu tampil membaca Alquran Surah al-Fatihah. Dia membaca alhamdulillahi rabbil alamin. Kemudian melewati ayat setelahnya dan langsung membaca maliki yaumiddin

Baca Juga

Nada bacaan Alqurannya enak didengar. Liuk-liuk suaranya menandakan dirinya sering mendengar imam sholat berjamaah membaca Alquran, sehingga dirinya menirukan bacaan lengkap dengan nadanya.

Kemudian si perekam kamera takjub kepadanya. Tak menyangka si pasukan Israel ini bisa membaca Alquran. “Anda mengetahui Alquran?” kata si perekam.

Kemudian si prajurit itu menganggukkan kepala menunjukkan dirinya tahu Alquran. Lalu si perekam kamera memintanya adzan. 

Si prajurit ini pun mengumandangkan takbir seperti muadzin memanggil orang untuk sholat berjamaah. Allahu akbar. Sepertinya dengan nada ras yang biasanya tinggi. Suaranya jernih dan enak didengar.

Sementara di samping si prajurit terdapat personel wanita berseragam membaca senjata laras panjang yang tersenyum. Wanita itu mengapresiasi temannya yang tak disangka, ternyata mampu menirukan bacaan imam sholat yang membaca al fatihah. Juga menirukan muadzin yang kerap mengumandangkan takbir.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement