Rabu 27 Sep 2023 13:12 WIB

Pengacara Muslimah AS Sabet Predikat Woman of the Year Versi Enquirer

Orang tuanya berimigrasi ke AS pada awal 1970-an.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Enquirer menyebut pengacara Muslim Roula Allouch dari Wisconsin, Amerika Serikat (AS) di antara 10 wanita luar biasa yang terpilih untuk Penghargaan Women of the Year 2023.
Foto: Natalie Grilli
Enquirer menyebut pengacara Muslim Roula Allouch dari Wisconsin, Amerika Serikat (AS) di antara 10 wanita luar biasa yang terpilih untuk Penghargaan Women of the Year 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Sebuah surat kabar terkemuka Amerika Enquirer menyebut pengacara Muslim Roula Allouch dari Wisconsin, Amerika Serikat (AS) di antara 10 wanita luar biasa yang terpilih untuk Penghargaan Women of the Year 2023. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas upayanya dengan organisasi advokasi nasional.

Dilansir di About Islam, Allouch adalah pengacara di firma hukum Bricker Graydon. Semangatnya untuk melindungi hak-hak sipil, khususnya bagi Muslim Amerika, membawanya ke berbagai posisi di organisasi advokasi nasional, termasuk ketua Pusat Hak Asasi Manusia Asosiasi Pengacara Amerika dan mantan ketua dewan nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam.

Baca Juga

Allouch sangat jujur ​​terhadap siapa dirinya, selalu mendukung orang lain yang mungkin sama atau tidak sama dengannya. Di antara 10 wanita luar biasa, Allouch bergabung dengan lebih dari 500 wanita yang diakui keunggulannya di Greater Cincinnati sejak 1968.

Ini adalah tahun ke-55 penghargaan tahunan Enquirer Women of the Year. Penghargaan ini dibuat untuk menghargai perempuan lokal yang berkontribusi terhadap komunitas mereka melalui filantropi, menginvestasikan waktu dan upaya mereka untuk meningkatkan kehidupan orang lain.

Siapa Allouch?

Orang tua Allouch lahir di Suriah. Mereka berimigrasi ke AS pada awal 1970-an setelah ayahnya menyelesaikan sekolah kedokteran di Damaskus. Kemudian, dia dilahirkan di Wisconsin.

Allouch adalah anggota aktif komunitas hukum dan komunitas pada umumnya. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam, kelompok advokasi dan hak-hak sipil terbesar di AS untuk komunitas muslim Amerika.

Dia juga Ketua Pusat Hak Asasi Manusia Asosiasi Pengacara Amerika dan menjabat sebagai dewan kepemimpinan untuk Bagian Hak Sipil dan Keadilan Sosial Asosiasi. Allouch telah diakui sebagai Daughter of Greatness oleh Muhammad Ali Center dan menjabat sebagai Dewan Direksi Pusat tersebut.

Dia juga anggota fakultas Seminari Islam Amerika. Dia memiliki minat terhadap seni dan baru-baru ini bergabung dengan Komite Kepemimpinan Festival Film Internasional Over-The-Rhine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement