Senin 11 Sep 2023 15:55 WIB

Kehadiran Masjid Lincoln Semakin Diterima Masyarakat Lokal

Masjid Lincoln jadi tempat kegiatan Muslim beribadah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Masjid di Dixon Street, Lincolnshire, Inggris baru saja dibuka.
Foto:

Dalam lima tahun terakhir, Ahmed menyebut sekitar 5.000 anak telah berkunjung dari sekolah-sekolah di seluruh wilayah tersebut. Pendidikan ini telah membantu meningkatkan kesadaran dan penerimaan di hati mereka. Masjid ini juga menyambut orang-orang dari semua agama dan non-agama.

Ashfaq Hussain Qureshi telah tinggal di Lincoln sejak 1974 dan bekerja sebagai dokter umum selama 40 tahun sebelum pensiun. Ketika pertama kali tiba di Lincoln, dia mengatakan lima atau enam keluarga berdoa di rumah mereka.

Kemudian pada 1980, komunitas Muslim setempat membeli sebuah bangunan di Orchard Street untuk digunakan sebagai masjid. Sholat Jumat pertama di lokasi itu dihadiri oleh delapan orang, yang mana dia bangga dengan perkembangan komunitas Muslim sejak saat itu.

Meskipun gedung tersebut tidak digunakan lagi sejak pandemi Covid-19, ada rencana untuk merenovasinya di masa mendatang. Dia pun merasa bangga dengan komunitas yang mereka bangun di lokasi Dixon Street.

“Bangunannya indah dan kami punya jamaah tetap di sini. Yang utama adalah persatuan,” ujar dia.

Qureshi menyebut ada 35 warga negara yang datang ke kota tersebut dan bersatu, serta hidup sebagai persaudaraan. Hal ini disebut sangat penting bagi keutuhan masyarakat dan landasan bagi anak-anak mereka.

 

“Orang-orang sekarang lebih menerima karena pemahaman mereka menjadi lebih baik," lanjut dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement