Ahad 27 Aug 2023 14:08 WIB

Bakti Sang Mantan Diplomat Sahabat Karib UAS Terjun di Dunia Politik 

Aznur Syamsu sahabat karib UAS sejak di Maroko

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Aznur Syamsu (kanan) berpose dengan Ustadz Abdul Somad. Aznur Syamsu sahabat karib UAS sejak di Maroko
Foto: Dok Istimewa
Aznur Syamsu (kanan) berpose dengan Ustadz Abdul Somad. Aznur Syamsu sahabat karib UAS sejak di Maroko

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG– “Mengapa harus khawatir? Yang penting adalah niat kita. Yang saya lakukan saat ini ya berbaur dengan masyarakat supaya tahu apa aspirasi dan keinginan mereka. Kebetulan pengalaman saya sebagai diplomat dapat membantu kerja-kerja politik di dapil Banten 3,” ujar Aznur Syamsu, warga lokal asal Kota Tangerang Selatan yang namanya tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPR RI untuk Pemilu 2024 sebagaimana tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 1039 Tahun 2023.     

Daerah Pemilihan (dapil) Banten 3 menjadi salah satu dapil “neraka” dengan persaingan ketat antar tokoh yang turut berkontestasi merebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu Legeslatif (pileg) 2024 mendatang. 

Baca Juga

Dari 10 kursi yang diperebutkan tersebut, selain diikuti seluruh petahana seperti Rano Karno (PDIP) dan Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), juga masuk tokoh-tokoh baru ikut bertarung di antaranya mantan gubernur Banten Wahidin Halim, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.  

Baca juga: Jangan Lelah Bertobat kepada Allah SWT, Begini Pesan Rasulullah SAW

Aznur yang kebetulan sebagai sahabat dekat Ustadz Abdul Somad (UAS) merasa tidak kawatir ikut kontestasi bersaing dengan para tokoh politik kondang tersebut. Perkenalannya pertama kali dengan UAS adalah saat keduanya  berada di Maroko. 

Waktu itu UAS masih sebagai pelajar yang sedang menimba ilmu sedangkan Aznur Syamsu, adalah Kepala Bidang Ekonomi dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat Maroko. 

Kesamaannya dalam memperjuangkan dan menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih baik itulah yang menjadikan motivasi dan semangat Aznur ikut kontestasi di Pileg 2024 mendatang.   

Dapil Banten III meliputi 3 wilayah yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dengan total 49 Kecamatan. Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetapnya 4.738.835 pemilih yang akan diperebutkan oleh 173 nama yang mencalonkan diri sebagai anggota legislator Dapil Banten III pada Pemilu 2024 mendatang. 

Saat ini Aznur Syamsu diamanatkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Luar Negeri Partai Ummat yang ditugaskan untuk berjuang dan  berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 sebagai Calon Legeslatif DPR RI Dapil Banten 3.    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement