Jumat 18 Aug 2023 18:44 WIB

Ikadi Minta Akses dan Penyebaran Konten Hina Nabi Muhammad Segera Disetop

Nabi Muhammad diceritakan memerintahkan melakukan perampokan dan pembunuhan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Kusyairi Suhail
Foto: IKADI
Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Kusyairi Suhail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) mendesak pemerintah dan Polri segera bertindak menyikapi viralnya sejumlah konten video yang diunggah kanal YouTube @sunnahnabi1 yang berisi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan ajaran Islam.

Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Kusyairi Suhail meminta pemerintah segera memutus akses (take down) dan penyebaran konten video dari kanal YouTube @sunnahnabi1. Selain itu, Ikadi juga mendesak Polri segera menangkap pihak-pihak di balik kanal YouTube @sunnahnabi1 yang konten-kontennya telah menghina Nabi Muhammad SAW dan ajaran Islam.

Baca Juga

"Ikadi meminta pemerintah, dalam hal ini Polri dan Kemenkominfo, segera menghentikan penyebaran video tersebut dan menangkap pihak yang memproduksi dan mengedarkannya pertama kali. Karena jelas-jelas video tersebut menistakan dan melecehkan Nabi Muhammad SAW sehingga menimbulkan keresahan di kalangan kaum Muslimin di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia," kata Kiai Ahmad Kusyairi kepada Republika.co.id, Jumat (18/8/2023).

Akun YouTube @sunnahnabi1 mengunggah sejumlah konten video yang memvisualkan Nabi Muhammad SAW dengan karakter animasi. Tak hanya itu, narasi dan jalan ceritanya pun menyimpang dari fakta sejarah hidup Nabi Muhammad. Bahkan, dalam konten-kontennya itu, pemilik akun YouTube @sunnahnabi1 menggambarkan karakter Nabi Muhammad sebagai sosok yang jahat.

Salah satunya pada video berjudul "Nabi Muhammad Perencanaan Pernikahan", akun YouTube @sunnahnabi1 membangun narasi bahwa Nabi Muhammad memerintahkan untuk melakukan perampokan dan pembunuhan. Akun YouTube @sunnahnabi1 menyebut bahwa nabi Muhammad mengubah penduduk Madinah dari petani menjadi penjahat profesional seperti dirinya.

"Dia (Nabi Muhammad) adalah seorang penjahat dengan kekuatan militer yang kuat. Apakah kalian berpikir bahwa orang ini dapat membimbing kalian masuk surga?" begitu kutipan narasi yang disampaikan akun YouTube @sunnahnabi1 di akhir video tersebut.

Akun YouTube @sunnahnabi1 telah memulai...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement