Jumat 18 Aug 2023 14:45 WIB

Grand Syekh Al Azhar Ucapkan Selamat dan Doa di HUT ke-78 RI

Ia mendoakan pemimpin, pemerintah, dan rakyat Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al-Tayeb
Foto: Dok: Al Azhar
Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al-Tayeb

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) yang juga Grand Syekh Al Azhar Imam Akbar Ahmed Al Tayeb menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Majelis Hukama Muslimin menyampaikan apresiasi atas upaya Republik Indonesia dalam menyebarkan dan mempromosikan nilai-nilai dialog, toleransi, dan hidup berdampingan,” kata Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al Tayeb dalam pesan tertulis, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga

Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al Tayeb mengatakan Majelis Hukama Muslim juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo dalam mendorong perdamaian di Asia Tenggara, yang telah menjadikan Indonesia sebagai panutan.

Grand Syekh Ahmed Al Tayeb bersama seluruh jajaran Majelis Hukama Muslimin mendoakan pemimpin, pemerintah, dan rakyat Indonesia lebih maju dan sejahtera.

 

Majelis Hukama Muslimin adalah organisasi internasional independen yang diketuai oleh Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb. Majelis Hukama Muslimin didedikasikan untuk mempromosikan perdamaian di berbagai masyarakat dan menampilkan sekelompok cendekiawan terhormat dan moderat dari sejumlah negara Islam yang dikenal mempromosikan nilai-nilai pemahaman, perdamaian, saling menghormati, dan dialog antaragama.

Majelis Hukama Muslimin berusaha untuk memenuhi misinya melalui kemitraan yang berarti dengan lembaga dan entitas internasional yang memiliki tujuan dan aspirasi yang sama.

Cendekiawan Indonesia M Quraish Shihab tercatat sebagai salah satu pendiri dan anggota MHM. Sementara TGB M Zainul Majdi tercatat sebagai Anggota Komite Eksekutif MHM.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement