Selasa 15 Aug 2023 01:47 WIB

Pemkot Solok Gelar Tabligh Akbar Meriahkan HUT Ke-78 RI

Pemkot Solok berharap HUT RI ke-78 perkuat rasa cinta tanah air.

Ilustrasi tabligh akbar.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi tabligh akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatra Barat, menggelar Tabligh Akbar dengan mengangkat tema memaknai dan mengisi kemerdekaan dalam bingkai islam untuk menggapai berkah dan ridho Ilahi dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023.

Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Senin, diisi langsung oleh Ustadz Elvi Syam, Lc, MA dan diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di lingkup pemerintah Kota Solok.

Baca Juga

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengungkapkan Tabligh Akbar ini merupakan pembukaan untuk seluruh rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Kota Solok.

“Semoga diawalinya dengan tabligh akbar ini, seluruh kegiatan kita diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Wako.

Selain itu, dalam menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 beragam kegiatan yang akan digelar di Kota Solok seperti kejuaraan sepakbola antar Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiah (SD/MI) se-Kota Solok.

Wako Solok berharap setiap kegiatan perayaan yang digelar dalam menyambut HUT RI dapat memupuk semangat dan rasa syukur akan Kemerdekaan RI.

Dalam Tausiahnya, Ustadz Elvi Syam, Lc, MA mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memeriahkan HUT RI dengan mengisi ketakwaan kepada Allah SWT.

"Yaitu, menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya,” ujar ustad.

Tak hanya itu, Ustadz Elvi Syam juga mengajak masyarakat Kota Solok untuk menyemarakkan membaca Al-Quran untuk memperkokoh keimanan.

"Semoga keberkahan selalu menyelimuti Kota Solok yang disebut sebagai Kota Beras Serambi Madinah,” ujar Ustad Elvi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement