Rabu 19 Jul 2023 20:53 WIB

Momen Tahun Baru Islam, UAH akan Isi Tabligh Akbar di Masjid Raya Annur Riau

Ustadz Adi Hidayat dijadwalkan mengisi tabligh akbar pada 20 Juli 2023.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Ustaz Adi Hidayat
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU --  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Tabligh Akbar untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah yang jatuh hari ini, Rabu (19/7/2023). Untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam ini, mereka menghadirkan ulama kondang Ustadz Adi Hidayat.

“Iya, kita sudah mengundang ustadz dari Jakarta, yaitu Ustadz Adi Hidayat, semuanya sudah kita persiapkan. Insya Allah tanggal 20 Juli besok kita akan merayakan peringatan hari 1 Muharram di Masjid Raya Annur Provinsi Riau," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga

Zulkifli menyebut peringatan 1 Muharram di Masjid Annur terbuka untuk masyarakat umum. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama hadir dan mendengarkan tausiyah yang nanti akan disampaikan oleh UAH.

"Selain ceramah agama yang akan disampaikan oleh UAH pada peringatan malam tahun baru Islam ini juga akan diisi dengan penampilan hadroh dari Ponpes Al Hisa Pekanbaru," ucap Zulkifli.

 

Sebagai informasi, Ustadz Dr Adi Hidayat merupakan alumni Kulliyah Dakwah Islamiyah Libya. Selain itu, UAH juga menjadi mengasuh Ponpes al-Qur’an al-Hikmah Lebak Bulus. Dua tahun kemudian, beliau berpindah ke Bekasi dan mendirikan Quantum Akhyar Institute, yayasan yang bergerak di bidang studi Islam dan pengembangan dakwah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement