Ahad 09 Jul 2023 18:37 WIB

Lewat Tabligh Akbar, Komunitas Hijrah Sukabumi Gerakkan Dakwah

Tabligh akbar jadi momentum menambah keimanan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi tabligh akbar.
Foto: dokpri
Ilustrasi tabligh akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Komunitas hijrah di Kota Sukabumi bergeliat dalam menggerakan kegiatan dakwah Islam. Salah satunya dengan menggagas Tabligh Akbar Semua Karena Allah (Skena) dengan penceramah Ustadz Handy Bonny digelar di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu (8/7/2023) malam.

Kegiatan yang digagas bersama Semester Baru Project dan komunitas hijrah ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri komunitas hijrah yang ada di Kota Sukabumi. '' Alhamdulillah komunitas hijrah di Kota Sukabumi tengah aktif bersemangat melakukan kegiatan dakwah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi dalam sambutannya.

Baca Juga

Bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di bulan Dzulhijah salah satu bulan yang dicintai Allah SWT, untuk bersama-sama menyimak berbagai nasehat dari Ustadz Handy Bonny. Data BPS tahun 2022 kemarin menyebutkan, hampir 63 persen warga Kota Sukabumi adalah pemuda.

Hal ini menunjukkan potensi anak muda luar biasa besarnya di kota. Ketika berlimpah generasi muda bisa menjadi berkah atau musibah.

Menjadi berkah ketika anak muda yang hadir memiliki ketaatan kepada penciptanya dan melahirkan karya dan prestasi serta santun dengan sesamanya jadi berkah. Sebaliknya ketika anak muda jadi musibah ketika anak muda anarkis, penuh caci maki dan hanya kriritis tanpa solusi bisa jadi musibah untuk kota.

'' Kota harus jadi kota berkah diawali pemuda dan remaja yang memiliki keberkahan,'' kata Fahmi. Mereka anak muda beriman dan taat kepada tuhannya.

Mari sama sama lanjut Fahmi, hadirkan keberkahan untuk kota. Salah satu caranya jadi pemuda memberikan keberkahana kota dengan semakin meningkatkan ketaatan kepada sang pencipta. Terakhir mari bersemangat menghadirkan kebaikan dan Allah mencatatkan kebaikan dalam sejarah perjalanan hidup.

Salah seorang yang hadir dalam tabligh akbar tersebut Deri (30 tahun) mengatakan, tabligh akbar ini sangat positif dalam mendorong anak muda agar ke masjid. '' Di malam minggu, anak mudanya ke masjid untuk memperdalam ilmu agama,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement