Senin 07 Aug 2023 02:17 WIB

Di Mesir, Negeri Para Nabi, ASFA Foundation Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan

ASFA dan Al Azhar Mesir berkomitmen membangun SDM berdaya saing.

Peluncuran beasiswa ASFA dan seminar peradaban Islam di Universitas Al Azhar Mesir pada Ahad (7/8/2023).)
Foto:

Launching beasiswa ASFA ini dirangkai dengan seminar-seminar selama tiga hari yang mengusung tema: Pemikiran dan Peradaban Islam: Peran Alumni Al-Azhar dalam Membangun Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Acara dimeriahkan dengan penghargaan dan hadiah berupa umroh dari Lazis ASFA kepada lulusan Al-Azhar jenjang S1 hingga S3 yang mendapatkan predikat summa cumlaude.

Lazis ASFA juga memberikan hadiah dan doorprize kepada mahasiswa yang dibagikan dalam bentuk voucher untuk pembelian buku dan kitab guna meningkatkan kualitas akademik. Seminar yang menghadirkan narasumber ahli dari Indonesia dan Mesir tersebut, ditutup dengan makan siang bersama.

Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, acara tersebut terlaksana dengan baik dan sukses, dihadiri oleh para petinggi Al-Azhar berkat kolaborasi antara Lazis ASFA, KBRI Kairo dan Al-Azhar, serta  IKPM Kairo sebagai event organizer. Para peserta tampak antusias mengikuti berbagai forum seminar dan berdialog mengenai tradisi keilmuan Islam.

 

"Kami bersyukur dapat membersamai para pencari ilmu di Al Azhar, semoga kegiatan semacam ini nantinya dapat terselenggara di waktu dan tempat yang sama dan juga lainnya, sehingga banyak orang tercerahkan dengan wawasan pemikiran dan peradaban Islam yang strategis untuk membangun kualitas SDM kita," kata Anizar yang juga Pengasuh Pondok Modern Tazakka Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement