Sabtu 22 Jul 2023 05:24 WIB

Kejati Banten Fasilitasi Pembinaan Kader Dai Sejak Dini

Pembinaan kader dai turut menekankan pentingnya berbakti ke orang tua.

Lomba Pildacil untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63.
Foto: Dok Republika
Lomba Pildacil untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Didik Farkhan Alisyahdi, mengungkapkan bahwa Pildacil (Pidato Dakwah Cilik) merupakan bentuk kegiatan yang dapat membantu membentuk karakter anak-anak untuk berbakti kepada orang tua. 

Kegiatan ini diadakan oleh Kejati Banten dengan tema berbakti kepada orang tua, dengan tujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar mereka dapat berbakti kepada orang tua.

Baca Juga

“Tema berbakti kepada orang tua, membentuk karakter anak-anak sejak dini supaya berbakti kepada orang tua,” katanya usai acara final lomba Pildacil Trophy Kajati Banten 2023 di Saba Cafe N Resto, Tembong, Kota Serang, Kamis (20/7/2023).

Ia juga mengatakan lomba Pildacil itu, untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63, para dai cilik di Provinsi Banten tampil dengan begitu memukau, melampaui harapan semua pihak yang hadir.

“Penampilan luar biasa pantas tampil secara nasional,” katanya.

Didik juga menyatakan dukungannya untuk mengangkat kegiatan ini ke tingkat nasional. Ia berjanji untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini jika ada event nasional di mana pun. Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk melahirkan kader dai di masa depan.

“Kita sudah janji kalau ada event nasional di manapun, kita ikut mendorongnya dan memfasilitasi ke tingkat nasional,” ujarnya.

“Ini termasuk kader dai kita nanti,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kejati Banten atas kegiatan Pildacil ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting untuk mendapatkan generasi muda yang memiliki dasar akhlak yang kuat. 

“Mengapresiasi kepada pak kejati dalam bhakti adhyaksa ini untuk kita dapatkan generasi - generasi muda kita kedepan yang tentu berbasis akhlak yang kuat,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa dasar akhlak yang kuat ini merupakan bagian dari ajaran Islam yang rahmat bagi semua. Ia mendukung upaya ini untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

“Karena pildacil ini tentu basisnya islam dan kita tau Islam itu rahmatan lil alamin dan dengan modal dasar itu kita yakin untuk melanjutkan kepemimpinan banten kedepan dan tentu indonesia akan ada modal,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement