Rabu 28 Jun 2023 01:44 WIB

BWA Distribusikan Alquran Tahap 2 ke Gorontalo Sebanyak 40 Ribu Mushaf

BWA juga memberikan pelatihan pupuk bagi petani.

Badan Wakaf Alquran (BWA)  menyalurkan Alquran wakaf tahap 2 untuk Provinsi Gorontalo, sebanyak 40 ribu mushaf,  19-26 Juni 2023.
Foto: Dok BWa
Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan Alquran wakaf tahap 2 untuk Provinsi Gorontalo, sebanyak 40 ribu mushaf, 19-26 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Wakaf Alquran (BWA)  menyalurkan Alquran wakaf tahap 2 untuk Provinsi Gorontalo.  “Alhamdulillah distribusi Alquran tahap 2 untuk provinsi Gorontalo telah selesai dilaksanakan, tanggal 19-26 Juni 2023. Jumlahnya sebanyak 40 ribu mushaf,” kata Ustadz Hazairin selaku Chief of Networking and Distribution BWA, melalui rilis, Selasa (27/6/2023).

Ia menambahkan, Alquran wakaf tersebut  distribusikan ke beberapa kabupaten dan kota yang ada di provinsi Gorontalo. Mulai dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, dan juga Kabupaten Pohuwato.

“Kini masjid-masjid, TPQ, pondok pesantren, majelis ta’lim, dan juga Rumah Quran yang ada di daerah-daerah tadi sudah memiliki Alquran baru berkat wakaf dari para wakif sekalian. Mereka sangat senang mendapatkan Alquran wakaf dari BWA ini dan juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” ujarnya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Yusni yang merupakan ketua Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah yang berada di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Ia  mengaku sangat bersyukur atas bantuan Alquran yang diberikan oleh BWA. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan Alquran yang diberikan oleh BWA. Ini  sangat membantu bagi kami ibu-ibu untuk belajar Alquran. Terima kasih para wakif Alquran. Bantuan Alquran  ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Ibu Yusni.

 

Selain melakukan pendistribusian Alquran, BWA juga melakukan pelatihan pembuatan pupuk POC (Pupuk Organik Cair) kepada beberapa kelompok tani yang ada di Kecamatan Telaga Biru, Kecamatan Kabila Bone, dan juga Kelompok Tani Al Hidayah. Di  samping melakukan pelatihan kepada kelompok tani, BWA juga melakukan pelatihan kepada mahasiswa agroteknologi Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa agribisnis Universitas Ihsan Gorontalo, siswa-siswi SMAN 1 Kabila, dan juga LANAL Gorontalo.

Ustadz Hazairin menyampaikan, penggabungan kegiatan distribusi Alquran dan juga pelatihan pembuatan pupuk ini merupakan langkah nyata BWA untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan distribusi Alquran ini,  BWA berharap agar permasalahan sulitnya masyarakat mendapatkan Alquran bisa teratasi. Dan juga dengan hadirnya pelatihan pupuk bisa membantu para petani untuk mendapatkan pupuk yang murah dan juga berkualitas,” ucap Ustadz Hazairin.

Ia  menambahkan, “BWA mengucapkan ribuan terima kasih kepada para wakif atas wakaf yang telah diberikan, mudah-mudahan menjadi amalan jariyah bagi kita semua.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement