Selasa 20 Jun 2023 22:24 WIB

BAZNAS Gandeng 159 Kampus Mitra Beasiswa, Bantu Pendidikan Anak Mustahik

BAZNAS sangat menaruh perhatian pada dunia pendidikan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas 2023 pada Selasa (20/6/2023), di Jakarta.
Foto:

Dalam kesempatan yang sama,  Wakil Menteri Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS atas program yang diluncurkan. 

Zainut Tahuhid mengatakan, BAZNAS telah melakukan kolaborasi yang sangat cantik bersama dengan perguruan tinggi dan juga dengan Mahad Aly dalam rangka untuk meningkatkan manfaat penyaluran zakat yang dikelola BAZNAS. 

"Hari ini kita berada di tengah acara yang menjadi bukti bahwa peran umat Islam dalam membangun Indonesia itu sangat luar biasa, yakni Dana Sosial Keagamaan dan Lainnya (DSKL) di bidang pendidikan dan kualitas sumber daya manusia melalui Beasiswa Cendekia BAZNAS," ujar dia. 

Menurutnya, program Beasiswa Cendekia BAZNAS khususnya Beasiswa Cendikia BAZNAS Dalam Negeri menjadi bentuk nyata hasil kolaborasi strategis pengelolaan zakat yang profesional dan akuntabel. 

"Besar harapan para penerima beasiswa di seluruh kampus dan Mahad Aly dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mendukung pembangunan nasional," pungkasnya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh para perwakilan mitra Beasiswa BAZNAS dari Aceh hingga Gorontalo di antaranya dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-raniry, Universitas Malikussaleh, Universitas Pattimura, dan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement