Jumat 09 Jun 2023 20:47 WIB

Baznas Bersama Wakil Presiden Salurkan Bantuan Paket Logistik Keluarga di Kepulauan Riau

Paket Logistik Keluarga merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Maruf Amin menyerahkan bantuan Paket Logistik Keluarga kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Maruf Amin menyerahkan bantuan Paket Logistik Keluarga kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan Paket Logistik Keluarga kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan kepada para penerima manfaat di Posyandu Kasih Ibu II di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (8/6/2023), dengan total bantuan mencapai 60 paket sembako. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Mulailah dengan mengonsumsi makan-makanan bergizi, seperti konsumsi ikan kepada balita, susu dan makanan yang bervitamin lainnya yang mampu meningkatkan gizi anak balita," ujar Ma'ruf Amin, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, mengatakan, Paket Logistik Keluarga merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin, berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap, di antaranya yakni beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mi instan, dan beberapa kebutuhan pangan lainnya. Melalui penyaluran bantuan ini, Baznas berkeinginan untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat yang hidup dengan segala keterbatasan. 

"Bantuan Paket Logistik Keluarga berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat miskin. Paket sembako berisi bahan makanan yang kaya akan nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Dengan memenuhi kebutuhan gizi, masyarakat miskin memiliki potensi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan umum, dan produktivitas," kata Noor.

Noor menyebutkan, sesuai visinya sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, Baznas berkomitmen terus hadir di tengah masyarakat. Tak hanya dengan bantuan langsung seperti Paket Logistik Keluarga, namun juga program produktif lainnya. 

"Dengan berbagam program yang digulirkan, Baznas terus mendorong penanganan pengentasan kemiskinan di Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement