Selasa 06 Jun 2023 09:14 WIB

Viral Masjid di Yunnan China Dihancurkan dan Aksi Protes Muslim Bentrok dengan Polisi  

Umat Islam menolak penghancuran Masjid Najiaying di Yunnan China

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Umat Islam China menghadiri upacara pengibaran bendera sebelum sholat Idul Fitri di Masjid Niujie di Beijing, China (ilustrasi).
Foto:

Perhatian Internasional

Media Barat dan Timur Tengah telah melaporkan insiden tersebut dan mem-posting ulang video bentrokan tersebut. Ma menulis unggahan di akun Twitternya pada 30 Mei menjelaskan bahwa kondisi saat ini baik-baik saja dan tidak ada penangkapan massal dan pertumpahan darah belum terjadi.

Juru bicara Kongres Uighur Sedunia, Dilshat Rishit, mengatakan pada 29 Mei bahwa masyarakat internasional harus mengakui tujuan PKT untuk mencabut hak orang atas kepercayaan spiritual mereka.

“PKC telah memperluas kebijakan ekstrem untuk memberantas kepercayaan spiritual dan menghancurkan masjid di Xinjiang melawan Uighur ke seluruh China,” kata Rishit.

Council on American-Islamic Relations, organisasi advokasi dan hak sipil Muslim terbesar di Amerika Serikat, meminta pemerintahan Biden pada 30 Mei untuk mengambil tindakan guna mencegah China menghancurkan sebagian masjid tersebut dan terus menekan minoritas Muslim dan praktik ibadah umat Islam di daratan China

 

 

Sumber: theepochtimes 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement