Selasa 06 Jun 2023 05:35 WIB

Masuk Islam, Zilla Fatu Putra Umaga Pegulat WWE Ini Beberkan Alasannya yang Mengejutkan

Zilla Fatu tertarik dengan kebiasaan umat Muslim yang teratur

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Nashih Nashrullah
Zilla Fatu  (kiri) dan mendiang ayahnya Umaga (kanan). Zilla Fatu tertarik dengan kebiasaan umat Muslim yang teratur
Foto: Dok Istimewa
Zilla Fatu (kiri) dan mendiang ayahnya Umaga (kanan). Zilla Fatu tertarik dengan kebiasaan umat Muslim yang teratur

REPUBLIKA.CO.ID, HUNTSVILLE – Putra mendiang pegulat WWE Umaga, Zilla Fatu, mengumumkan jika dirinya masuk Islam. Dia menggambarkan perjalanannya ini sebagai sesuatu yang indah. 

Melalui video yang diunggah di saluran YouTube miliknya, Fatu membuat pengumuman perihal dirinya yang kini seorang Muslim. 

Baca Juga

Dia juga membagikan perjalanannya dan dampak transformatif dari narapidana Muslim yang taat, yang dia temui selama di penjara. 

Dilansir di About Islam, Senin (5/6/2023), penggemar fitnes berusia 27 tahun itu membagikan bahwa meskipun dia ingin tahu tentang Islam selama berada di penjara, dia awalnya tidak menganggapnya serius. 

 

Namun, setelah menelaah secara ekstensif dan menyaksikan cara Muslim yang taat berperilaku, dia semakin tertarik pada iman ini. 

Dia mengamati gaya hidup disiplin umat Muslim ini, ucapan mereka yang fasih, serta dedikasi mereka dalam menjalankan imannya. 

Meskipun mengakui tidak ada lingkungan penjara yang sempurna, Fatu menyoroti sifat Islam yang terstruktur seperti yang dipraktikkan di lembaga pemasyarakatannya, khususnya selama sholat Jumat berjamaah pekanan. 

Di antara orang-orang berpengaruh yang ia temui selama penahanannya, dia menyebut dua sosok, yaitu Casey dan Lukeman. 

Dia menggambarkan transformasi mereka dari individu yang terlibat dalam kegiatan terkait geng menjadi seorang Muslim yang berdedikasi.

Fatu pun terpesona oleh sikap mereka, cara mereka membawa diri, serta kekuatan kata-kata mereka. Terinspirasi oleh teladan mereka, dia pun menjadi bersemangat untuk belajar lebih banyak tentang prinsip dan ajaran Islam. 

Tanggal 3 April 2022 menandai titik balik dalam kehidupan Fatu. Di hari itu, dia secara resmi masuk Islam dengan mengucapkan syahadat, pernyataan iman dalam Islam.

Baca juga: Terpikat Islam Sejak Belia, Mualaf Adrianus: Jawaban Atas Keraguan Saya Selama Ini 

Setelah memeluk Islam, Fatu pun mengatakan dia menyaksikan perubahan positif dalam hidupnya. Dia merasa diberkati dan bersyukur atas hasil yang telah dicapainya. 

Masih dalam video tersebut, dia mengaku masih berusaha untuk menjaga konsistensi dalam sholatnya. Dia juga mengatakan bahwa ibadahnya masih tidak sempurna, tetapi tetap fokus pada niatnya dan ajaran Allah SWT. 

Saat ini, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Islam diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat tingkat populasi dunia secara keseluruhan antara 2015 dan 2060, menurut penelitian oleh Pew Research Center. 

Awal tahun ini, juara bertahan ONE Championship kelas terbang Muay Thai Rodtang Jitmuangnon juga dikabarkan masuk Islam. 

Juga pada Februari, Pastor Hilarion Heagy, seorang Pendeta Kristen Timur terkemuka yang berbasis di California, Amerika Serikat memeluk Islam. 

 

Sumber: aboutislam

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement