Senin 29 May 2023 19:57 WIB

Baznas Bersama Adira Finance Syariah Salurkan Bantuan Ambulans di Kota Bogor

Bantuan ambulans Adira senilai Rp 331.600.000 untuk Klinik Ibnu Sina Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Adira Finance Syariah menyalurkan bantuan mobil ambulans untuk Klinik Ibnu Sina Baznas.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Adira Finance Syariah menyalurkan bantuan mobil ambulans untuk Klinik Ibnu Sina Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Adira Finance Syariah menyalurkan bantuan mobil ambulans untuk Klinik Ibnu Sina Baznas. Bantuan ambulans senilai Rp 331.600.000.  

Penyerahan bantuan ambulans  tersebut diselenggarakan di Komplek PDAM Bogor Klinik Ibnu Sina Baznas, Senin (29/5/2023), dihadiri oleh Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, Wakil Wali Kota Bogor Drs Dedie A Rachim, Head of Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk H Yusron, serta Ketua Baznas Kota Bogor Wahyul Mimbar.

Baca Juga

"Alhamdulillah kami bisa hadir di sini dalam rangka untuk pemberian bantuan dana kebajikan Adira Finance Syariah. Sekarang ini baru satu mobil ambulans, semoga kedepannya bisa meningkat. Selain itu, insya allah Adira Finance Syariah juga akan menyalurkan zakatnya melalui Baznas," ujar Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad MA dalam siaran persnya.

Noor mengatakan, hal tersebut merupakan potensi zakat, infak, dan sedekah yang akan didedikasikan untuk masyarakat, karena Baznas merupakan lembaga sosial yang diberikan kewenangan untuk mengelola zakat. "Kami berharap Baznas bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurut Wakil Presiden RI ada dua sumber untuk menyejahterakan umat, yakni pajak dan zakat. Insya Allah jika zakat dikelola dengan maksimal, masyarakat  akan sejahtera. Semoga kerja sama ini bisa ditingkatkan terus, apalagi Bogor juga merupakan kota yang paling sibuk, padat dan kebutuhannya juga banyak," ujarnya.

 

Tentang kehadiran Baznas di sini, kata Noor, hal ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang memang ditugaskan untuk membantu masyarakat miskin terutama mereka yang membutuhkan. 

Hal ini pun disambut baik oleh Wakil Wali Kota Bogor Drs Dedie A Rachim. Dia mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Adira Finance Syariah yang telah memberikan bantuan berupa mobil ambulans. "Keberadaan Baznas sangat memberikan kontribusi positif terkait dengan penanganan masalah-masalah sosial. Terima kasih kepada Baznas dan Adira Finance Syariah atas bantuan yang diberikan," tambahnya. 

Sementara itu, Head of Syariah PT Adira Dinamkia Multi Finance Tbk H Yusron menyampaikan, di samping melaksanakan kegiatan bisnis, Adira Finance Syariah menjalankan visi misi sosial dan juga CSR. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan secara berkelanjutan. Sebagai wujud nyata untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, Adira Finance Syariah menyalurkan dana kebajikan melalui berbagai program. 

"Kali ini Adira Finance Syriah bekerja sama dengan Baznas menyerahkan berupa satu unit mobil ambulans gratis kepada Klinik Ibnu Sina Baznas yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat di Kota Bogor," ujarnya. 

Harapannya, lanjut Yusron, dengan adanya bantuan mobil ambulans ini semoga dapat membantu masyarakat di wilayah sekitar Kota Bogor dengan layanan yang memadai. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terima kasih kepada Baznas, Pemkot Bogor, dan Klinik Ibnu Sina yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement