Jumat 12 May 2023 22:44 WIB

BSI Maslahat Gandeng MUI Latih Para Khatib Muda untuk Indonesia

Pelatihan khatib digelar untuk mewujudkan khatib kompeten dan profesional

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Para tokoh berpose sesuai Pelatihan Khatib Muda yang dihelat BSI Maslahat bersama MUI dan sejumlah instansi.
Foto:

Tak hanya itu, calan khatib akan dibekali dengan kemampuan public speaking, tahsinul qiraa’ah, dan wawasan kebangsaan/islam wasathiyyah. Materi-materi pelatihan calon khotib dirancang agar khatib-khatib muda dapat memiliki kemampuan dasar yang dilengkapi pengetahuan-pengetahuan tambahan, sehingga mampu menghasilkan khotib yang berkualitas.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari BSI Maslahat serta dukungan dari berbagai pihak, yaitu dari Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah, Shad Network, serta dukungan media dari MUI TV.  

Baca juga: Mualaf Theresa Corbin, Terpikat dengan Konsep Islam yang Sempurna Tentang Tuhan

BSI Maslahat menyalurkan dana Zakat, Infaq, shodaqoh, Wakaf (ZISWAF) dan Corporate Social Responsibility (CSR) selama 2022 sebesar Rp187,5 miliar rupiah. Dari jumlah ini penyaluran dana ZISWAF dan CSR untuk program sosial kemanusiaan dan kesehatan sebesar Rp54,3 miliar rupiah dengan jumlah penerima manfaat sebesar 216.365 jiwa.

Dana ini berasal dari donatur  BSI Maslahat baik dari karyawan BSI, Nasabah BSI juga masyarakat umum dan dari hasil kemitraan yang dilakukan secara strategis dengan UPZ BSI. 

Dana ZISWAF dan CSR ini disalurkan ke berbagai bidang program BSI Maslahat baik program pemberdayaan maupun program charitas. Diantaranya melalui program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM), pendidikan, dakwah & advokasi, sosial kemanusiaan & kesehatan dan masjid.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement