Selasa 09 May 2023 17:13 WIB

Bupati Gorontalo Utara: Baznas Bantu Tekan Angka Kemiskinan

Baznas dinilai amanah mendistribusikan zakat.

Ilustrasi warga menunaikan zakat.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ilustrasi warga menunaikan zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah tersebut karena berhasil mengelola zakat, infak, dan sedekah dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Baznas, khususnya unit pengumpul zakat (UPZ) yang tersebar di 123 desa di 11 kecamatan. Kinerja bapak ibu sangat luar biasa. Saya yakin apa yang telah dilakukan akan meraih pahala dan keberkahan," kata dia di Gorontalo, Senin (9/5/2023).

Baca Juga

Dedikasi Baznas setempat secara kelembagaan maupun sumber daya manusia (SDM) pengelola, katanya, penting sehingga berhasil mengemban tugas.

Apalagi, kata dia, kinerja Baznas membantu pemerintah daerah, khususnya dalam lima program bidang pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah.

 

"Saya mengapresiasi, sekaligus memberikan piagam penghargaan. Ini diharapkan memacu semangat seluruh petugas Baznas dalam melakukan pengumpulan, pengelolaan, dan pendistribusian zakat, infak, dan sedekah," katanya.

Ketua Baznas Gorontalo Utara Rahmad Kasim berterima kasih atas penghargaan yang diterima dalam bentuk piagam tersebut.

"Ini menorehkan pesan moral yang sangat tinggi bagi Baznas sebagai pengelola amanah umat yang disalurkan melalui zakat, infak, dan sedekah," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih atas fasilitas dan anggaran operasional dari pemerintah daerah yang telah memudahkan kinerja Baznas sehingga pendistribusian dana zakat kebutuhan konsumtif dan pendayagunaan zakat untuk usaha produktif dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

"Kami akan terus memacu kinerja untuk kepentingan umat di daerah ini, khususnya ikut mengentaskan kemiskinan dengan penyaluran zakat, infak, dan sedekah tepat sasaran," kata Rahmad.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement