Rabu 03 May 2023 12:00 WIB

Rumah Zakat Bersama Perumda Sarana Jaya Salurkan Bantuan Program Ramadhan

Paket Ramadhan diberikan pada lansia dan anak-anak yatim.

Rumah Zakat bersama Perumda Sarana Jaya menyalurkan bantuan program ramadhan langsung di salah satu desa binaan rumah di Cipinang Muara, Jakarta Timur.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Perumda Sarana Jaya menyalurkan bantuan program ramadhan langsung di salah satu desa binaan rumah di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat bersama Perumda Sarana Jaya menyalurkan bantuan program ramadhan langsung di salah satu desa binaan rumah di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Program Ramadhan kejar pahala di Rumah Zakat Perumda Sarana Jaya memberikan 50 paket sembako keluarga dhuafa untuk warga yang membutuhkan.

Sekretaris Perumda Sarana Jaya Yadi Robby mengatakan, paket bantuan diberikan kepada para janda lansia serta anak-anak yatim, 50 paket syiar Qur'an untuk majelis Ta'lim, juga paket sajadah, ta'jil juga ifthar untuk para jamaah di Musholla Darussa'adah Cipinang Muara Jakarta Timur.

Baca Juga

"Semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat bagi warga dan semoga pahala mengalir untuk para donatur di Perumda Sarana Jaya," kata Yadi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/5/2023).

Jajaran Perumda Sarana Jaya terjun langsung bersama relawan rumah zakat mengalurkan program Ramadhan, salah satunya kepada Heni, seorang penjual nasi uduk. Ia tinggal bersama suaminya yang mengidap gangguan jiwa dan tiga anaknya.

Heni memiliki tunggakan pembayaran kontrakan tempat tinggalnya. Ia merasa terbantu dengan adanya program Ramadhan bebas hutang dari Perumda Sarana Jaya beserta rumah zakat. 

"Semoga Perumda Sarana Jaya semakin berkah selalu Aamin," ungkap Heni.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement