Sabtu 06 May 2023 14:40 WIB

Jumlah Muslim Terus Naik, Kiprah Mereka Penting Bagi Pembangunan Inggris

Pemerintah Inggris memberikan pengayoman yang baik terhadap Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Lampu merayakan festival Ramadhan Muslim ditampilkan di West End London, Inggris (23/3/2023). Jumlah Muslim Terus Naik, Kiprah Mereka Penting Bagi Pembangunan Inggris
Foto:

Mengutip Arts and Culture-The British Mosque, ada sebanyak 1.500 masjid-mushala yang berada di seluruh Britania Raya. Indonesia pun tak ketinggalan dalam upaya mendirikan Indonesian Islamic Center London untuk Muslim di Inggris. 

Pemerintah Inggris memberikan pengayoman yang baik terhadap Muslim yang menjadi minoritas di negara itu. Terbukti saat perayaan Idul Fitri beberapa waktu lalu, umat Muslim di Inggris dapat merayakannya dengan penuh gembira dengan dukungan pemerintah setempat.

Seperti dilansir BBC, ribuan Muslim Inggris turun ke Lapangan Trafalgar London untuk merayakan Idul Fitri. Sadiq Aman Khan yang menjabat sebagai Wali Kota London hadir langsung di lapangan itu.

photo
Sadiq Khan terpilih kembali sebagai wali kota London - (Anadolu Agency)

"Komunitas Muslim London terbaik dan merayakan kontribusi besar mereka ke ibu kota Kekuatan terbesar kota kami adalah keragaman kami dan merayakan akhir Ramadhan bersama adalah contoh lain bagaimana kami membangun London yang lebih baik dan lebih adil untuk semua orang," katanya. 

Bahkan klub-klub sepak bola di Inggris pun menunjukan kedekatannya dengan komunitas Muslim. Chelsea contohnya, Ramadhan lalu, klub berjuluk the Blues itu menggelar buka puasa bersama di stadion kebanggaan yakni Stamford Bridge. Dan pada Idul Fitri, klub-klub sepakbola di Inggris pun ramai-ramai menyampaikan selamat kepada Muslim di seluruh dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement