Senin 24 Apr 2023 00:08 WIB

Ratusan Ribu Orang Tumpah Ruah di Moscow Sholat Idul Fitri, Ada Video

Masjid Kathedral di Moskow menjadi pusat perayaan Idul Fitri di Russia.

Kerumunan Muslim Sholat Idul Fitri di Moskow
Foto: Youtube
Kerumunan Muslim Sholat Idul Fitri di Moskow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah video menampakkan ratusan ribu muslim di Rusia tumpah ruah di jalanan Moscow. Mereka melaksanakan sholat Idul Fitri di bawah kehangatan sinar mentari pagi.

Selesai melaksanakan sholat, mereka berkerumun memenuhi berbagai ruas jalan di sana. Sebagian dari mereka bersemangat mengumandangkan takbir, Allahu Akbar.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan themoscowtimes, Muslim di seluruh Rusia merayakan Idul Fitri, menandai akhir bulan suci Ramadhan pada hari Jumat (21/4/2023).

Idul Fitri adalah salah satu festival terpenting dalam kalender Islam dan merupakan waktu bagi keluarga dan teman untuk berkumpul, bertukar hadiah dan bercengkerama bersama keluarga dan handai tolan.

Di Rusia, Idul Fitri dirayakan dengan sangat antusias. Masjid-masjid di seluruh negeri mengadakan doa dan acara khusus. Masjid Katedral Moskwa, salah satu yang terbesar di Rusia, menyaksikan ribuan jamaah berkumpul untuk shalat Idul Fitri, dengan mufti Rusia memimpin mereka melaksanakan sholat Sunnah dan menyampaikan khotbah.

Idul Fitri adalah hari libur penting bagi umat Islam di Rusia, yang merupakan sekitar 10% dari populasi negara itu.

Masjid Kathedral di Moskow menjadi pusat kegiatan Muslim di Russia. Di sanalah kegiatan umat Islam berbasis. Mereka melaksanakan berbagai aktivitas keislaman dengan penuh kebanggaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement