Senin 17 Apr 2023 10:03 WIB

Baznas Berbagi Bingkisan Ramadhan untuk Anak Yatim di Mal Pejaten

Kegiatan Gerai Ramadhan dan Santunan di Pejaten Mall ini diikuti oleh 100 anak yatim

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan Mal Pejaten menggelar acara gerai Ramadhan dan santunan anak yatim.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan Mal Pejaten menggelar acara gerai Ramadhan dan santunan anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan Mal Pejaten menggelar acara gerai Ramadhan dan santunan anak yatim bertajuk "Berbagi Bingkisan Ramadhan” di Pejaten Mall, Jakarta Selatan, Ahad (16/4/2023).  

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Ramadhan Baznas RI 2023 Arif Budiman dan Manajer Operasional Pejaten Mall serta jajaran terkait. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) kepada masyarakat melalui Baznas. Diharapkan, kepedulian semacam ini bisa terus digulirkan agar semakin banyak mustahik yang terbantu.  

Ketua Ramadhan Baznas RI 2023 Arif Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syiar zakat yang mencakup penghimpunan melalui gerai ZIS Ramadhan yang dibuka di Pejaten Mall sekaligus penyaluran kepada para mustahik dalam bentuk pemberian santunan dan bingkisan untuk anak yatim. 

"Pada kesempatan ini alhamdulillah kami berkolaborasi dengan manajemen Pejaten Mall dalam rangka mensyiarkan zakat. Syiar zakat itu ada dua, yang pertama penghimpunan yang mana kami difasilitasi dan di support penuh oleh manajemen Pejaten Mall, semoga ini menjadi pintu keberkahan untuk seluruh pimpinan dan manajemen Pejaten Mall serta stakeholder yang terlibat," ujarnya, dalam siaran pers.  

"Kemudian yang kedua adalah syiar penyaluran zakatnya, jadi saat ini selain mengumpulkan juga langsung menyalurkan. Ini adalah salah satu program Baznas dimana kita memberikan bantuan atau santunan kepada penerima manfaat langsung," imbuhnya.  

Secara terpisah, Pimpinan Bidang Pengumpulan Baznas Rizaludin Kurniawan menyampaikan, pembukaan gerai Ramadhan Baznas di sejumlah mal, perkantoran, dan venue festival bertujuan memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah.  

"Ini adalah bentuk komitmen Baznas dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada para muzaki, selain juga untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat, infak, sedekahnya di gerai-gerai yang disediakan," kata Rizaludin.  

Rizal juga mengajak masyarakat untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas, guna mendorong kesejahteraan mustahik melalui program-program yang digulirkan. 

"Dalam kesempatan yang baik di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini tentunya kami mengajak masyarakat agar menunaikan Zakat, Infak dan sedekahnya di Baznas," ujarnya. 

Kegiatan Gerai Ramadhan dan Santunan di Pejaten Mall ini diikuti oleh 100 anak yatim dari Yayasan Al-Andalusia, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement