Sabtu 15 Apr 2023 12:24 WIB

Khusyuk Awak Media Lantunkan Ayat Suci Alquran Bersama Pimpinan Baznas

Baznas menggelar khataman rutin bersama redaktur media-media nasional

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Baznas RI menggelar Khataman Al-Qur`an bersama puluhan wartawan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444 H. Khataman Al-Qur`an digelar di Aula Achmad Subianto Lantai 5 Gedung Baznas RI, Jakarta, pada Jumat (14/4/2023).
Foto: Dok. Baznas
Baznas RI menggelar Khataman Al-Qur`an bersama puluhan wartawan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444 H. Khataman Al-Qur`an digelar di Aula Achmad Subianto Lantai 5 Gedung Baznas RI, Jakarta, pada Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar dari aula di lantai 5 kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

Tampak Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional, KH Achmad Sudrajat, memimpin pembacaan tilawah Alquran, yang diikuti secara bersama-sama oleh sekitar 50 awak media massa, baik dari kalangan pria maupun wanita.

Baca Juga

Suasana aula terasa begitu khidmat dengan merdunya irama bacaan ayat Alquran yang dilantunkan Kiai Sudrajat. Gema lantunan ayat suci seolah mengalun ke setiap sudut aula dengan interior yang didominasi warna putih ini.

Itu merupakan bagian kegiatan Baznas di bulan suci Ramadhan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. Kegiatan ini mengangkat tajuk 'Khataman Alquran bersama Redaktur dan Wartawan Baznas Media Center (BMC).

 

Pimpinan Baznas yang hadir, antara lain Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan M Imdadun Rahmat, Plt Kepala Biro Komunikasi Publik Ndari Rumi Widyawati, dan Kepala Bagian Humas Yudhiarma MK.

Khataman Alquran dimulai dengan membaca juz 30 Alquran yang dimulai dari Surat An Naba, hingga Surat An Nas, dengan mengikuti bacaan yang dilantunkan oleh Kiai Sudrajat. Sebagian wartawan melantunkan ayat suci tersebut dengan membuka mushaf Alquran dan sebagian lagi membacanya melalui ponsel.

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

Mokhamad Mahdum mengatakan, Baznas menganggap Wartawan Media Center sebagai keluarga besar. Untuk itu, wartawan juga turut dilibatkan dalam kegiatan khataman Alquran dan mengaji bersama yang rutin digelar sepekan sekali.

"Dan di bulan Ramadhan, kita ingin teman-teman wartawan di tengah kesibukannya, juga dekat dengan Alquran. Dibantu Pimpinan Kiai Sudrajat, kami mengadakan program khataman Alquran bersama teman-teman wartawan," tuturnya.

Dalam kesempatan, Mahdum juga menyampaikan permohonan maaf kepada awak media jika selama setahun terakhir ini ada salah sikap maupun tutur kata dari pihak Baznas dalam berinteraksi.

"Kami juga berterima kasih sekali kepada teman-teman wartawan, berkat kerja keras teman-teman, literasi zakat kita meningkat. Zakat kita selama setahun ini juga naik. Dan sekaligus Baznas juga berbagi kebahagiaan bersama teman-teman wartawan berupa Paket Ramadhan Bahagia," ucapnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement