Rabu 05 Apr 2023 09:29 WIB

PLN Berikan Santunan kepada Yatim dan Duafa di Makassar

YBM PLN berkomitmen menguatkan kesejahteraan duafa dan anak yatim.

Ilustrasi kegiatan YBM PLN.
Foto: YBM PLN
Ilustrasi kegiatan YBM PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN (Persero) berbagi kebahagiaan pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kepada yatim dan duafa di Makassar, Sulawesi Selatan dengan memberikan bantuan dana pendidikan dan perlengkapan sekolah.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat adik-adik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah," kata Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLNWiluyo Kusdwiharto didampingi General Manager PLN UIP Sulawesi Defiar Anis di Makassar, Selasa (5/4/2023).

Baca Juga

Dia mengharapkan bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan fasilitas belajar siswa.

Ia menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan pelaksanaan program dari Yayasan BaitulMaal (YBM) PLN yang terkumpul dari dana zakat,infak, dan sedekah yang disisihkan para pegawai dari penghasilan setiap bulan.

Kegiatan seperti ini, lanjut dia, rutin dilakukan setiap bulan yang kemudian disalurkan kepada pihak yang layak, untuk meringankan beban anak yatim dan duafadi sekitar perusahaan.

Melalui bantuan ini, lanjut dia, akan meringankan beban para anak yatim dan duafa yang masuk dalam delapanasnaf penerima zakat.

Sri Wahyuni, perwakilan pengurus panti yang menerima bantuan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan apresiasikepada pihak PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan duafa di panti," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement