Kamis 23 Mar 2023 16:34 WIB

Sinergi Foundation Menggelar Street Campaign Bersama Para Volunteer

Sinergi Foundation berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan

Menggagas tema Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan melalui program-program Ramadhan dengan mengadakan street campaign pada Selasa (21/3/2023).
Foto: Sinergi Foundation
Menggagas tema Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan melalui program-program Ramadhan dengan mengadakan street campaign pada Selasa (21/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menggagas tema Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan melalui program-program Ramadhan dengan mengadakan street campaign pada Selasa (21/3/2023) dilaksanakan di tiga titik Kota Bandung, yaitu kawasan area Jalan Asia Afrika, Jalan Pahlawan dan Jalan Dr Djunjunan.

Acara ini digelar dalam rangka mengenalkan program-program Ramadhan yang digagas oleh Sinergi Foundation, terutama untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para Amil Sinergi Foundation, pun para volunteer yang tergabung dalam Volunteer Ramadhan Sinergi Foundation. 

Dalam street campaign ini masing-masing volunteer disebar di beberapa titik untuk dapat menyerukan aksi kebaikan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, melalui banner spanduk dan juga papan jalan berisikan ajakan untuk menyalurkan kebaikan melalui program-program Ramadhan yang digagas Sinergi Foundation. 

Novia, salah satu volunteer yang mengikuti kegiatan street campaign mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan kali pertama yang dirinya lakukan. Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa saat berdiri di perempatan lampu merah Jalan Dr Djunjunan (pasteur) banyak pengendara yang penasaran akan banner spanduk yang Ia pegang.

“Di Pasteur lampu merahnya lama, kami bentangin banner lebih lama dan banyak yang fotoin. Banyak masyarakat yg begitu tertarik, bacan banner yg unik-unik, harusnya ada toa biar lebih ramai. ada kasus ibu-ibu naik mobil ngasih sumbangan ke pengamen tapi sambil nunjuk buat yg campaign itu. Respon para pengendara pada positif dan ketawa karena tulisannya lucu. Selain itu ada orang-orang yang nanya Sinergi Foundation, dan saya sambil bisa jelasin,” ujar Novia, dalam siaran persnya. 

photo
Menggagas tema Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan melalui program-program Ramadhan dengan mengadakan street campaign pada Selasa (21/3/2023). - (Sinergi Foundation)

Sinergi Foundation mengajak para volunteer khususnya generasi muda untuk dapat terjun langsung memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya meningkatkan kepedulian untuk membantu sesama, terutama masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan. Sehingga dengan bantuan tersebut dapat memberikan senyuman kepada para penerima manfaat program-program Ramadhan. 

“Kami berharap dengan mengajak para volunteer turun langsung ke jalan untuk melakukan street campaign ini, dapat memberikan pelajaran dan pengalaman yang luar biasa terutama dalam menggalakan kebaikan untuk membantu sesama,” tutur Manager Marketing Komunikasi Sinergi Foundation, Waeli.

Lebih lanjut, Waeli menambahkan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata Sinergi Foundation dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dengan memberikan informasi secara langsung mengenai program-program kebaikan yang dapat masyarakat manfaatkan di kala Ramadhan mendatang. 

“Pastinya dengan dilakukannya street campaign ini, kita sebagai lembaga filantropi dapat melakukan aksi nyata untuk menebarkan informasi kebaikan kepada masyarakat akan pentingnya berbagi untuk sesama. Terutama bulan Ramadhan ini tinggal menghitung hari, kita berharap dengan adanya informasi yang diberikan melalui street campaign ini, membuat masyarakat tergugah untuk melakukan kebaikan melalui program-program Ramadhan yang Sinergi Foundation gagas,” tutur Waeli. 

Melalui tema Ramadhan yang diangkat, Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan level kebaikan dibandingkan dengan level sebelumnya. Sehingga dengan tema tersebut, diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan kebaikan untuk membantu sesama. 

Program Ramadhan yang digagas Sinergi Foundation, di antaranya Berbagi Ifthar, Berbagi Bingkisan Anak Yatim, Difabel dan Dhuafa, Berbagi Alquran dan Iqro, Berbagi Tiket Mudik Untuk Dhuafa, Berbagi Bingkisan Untuk Guru Pesantren, Bantuan Pendidikan Santri Hafidz dan Infak Fidyah.

Dengan adanya program tersebut, Sinergi Foundation berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kebaikan di bulan Ramadhan, sehingga bantuan yang diberikan dapat menyasar masyarakat yang membutuhkan.

Sinergi Foundation (SF) merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement