Senin 06 Mar 2023 04:27 WIB

BMH-BSI Maslahat Bersih-Bersih Masjid dan Bantu Sarana Ibadah di Pedalaman Nunukan

Masjid Al-Falah di pedalaman Nunukan tersebut berdiri sejak 20 tahun silam.

BMH menggandeng BSI Maslahat menggencarkan gerakan bersih-bersih masjid dan bantu sarana ibadah di  Masjid Al-Falah Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (4/3/2023).
Foto: Dok BMH
BMH menggandeng BSI Maslahat menggencarkan gerakan bersih-bersih masjid dan bantu sarana ibadah di Masjid Al-Falah Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 H, Laznas BMH menggandeng BSI Maslahat menggencarkan gerakan bersih-bersih masjid dan bantu sarana ibadah di pedalaman seluruh Indonesia. Salah satunya Masjid Al-Falah Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

"Alhamdulillah hari ini tim BMH dan relawan menggelar aksi di lokasi yang lumayan jauh. Untuk sampai ke titik lokasi tim harus menempuh perjalanan dua sampai tiga  jam menggunakan kendaraan mobil melalui jalan darat dari Kota Malinau, kemudian lanjut berjalan kaki melewati jembatan gantung dan naik mobil  sekitar 15 menit.  Namun apabila dari Kota Nunukan harus menggunakan speedboat jalur laut dan darat dengan perjalanan lebih lama," terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara, Sabtu  (4/3/2023).

Baca Juga

"Masjid Al-Falah ini berdiri sejak 20 tahun silam. Namun baru kali ini dilakukan renovasi (pengecetan dan perbaikan sarana) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," tambah Komara.

Selain itu,  BMH juga menyerahkan tiga  gulung ambal dan sajadah untuk imam. Ustadz Andi Akmal mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMH.

 

"Kami atas nama warga di desa Tetaban ini sangat berterima kasih kepada BMH yang telah sudi mau datang jauh-jauh k  emari untuk memberikan dukungan keberadaan masyarakat di sini. Semoga Allah memberikan keberkahan dan membalas dengan kebaikan yang lebih baik kepada semuanya yang ikut terlibat," ungkap Ustadz Akmal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement