Jumat 10 Mar 2023 08:01 WIB

BMH-BSI Maslahat Bersih-Bersih Masjid di Kalsel

BMH juga melakukan perbaikan masjid dan memberikan perlengkapan ibadah.

BMH dan BSI Maslahat melakukan aksi bersih-bersih masjid (BBM) di Masjid Al-Jihad yang berada di Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten  Kotabaru,  Kalimantan Selatan, Ahad (5/3/2023).
Foto: Dok BMH
BMH dan BSI Maslahat melakukan aksi bersih-bersih masjid (BBM) di Masjid Al-Jihad yang berada di Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Ahad (5/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi bersih-bersih masjid (BBM) Laznas BMH dan BSI Maslahat juga terlaksana dengan baik di Masjid Al-Jihad yang berada di Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten  Kotabaru,  Kalimantan Selatan.

Lokasi masjid itu cukup jauh dari posisi kota. Untuk ke lokasi sasaran program, tim BMH harus menempuh jarak hingga delapan  jam. Untuk sampai ke titik lokasi,  tim harus menempuh perjalanan jauh dan ekstrem dengan menggunakan kendaraan motor melalui jalan darat dengan melalui tiga  kabupaten/Kota. 

Baca Juga

Kemudian harus masuk hutan belantara yang jaraknya hingga 10 kilo dari dalam raya. "Untuk masuk ke lokasi,  kami sering hampir terjatuh," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalsel, Ahmad Rifandi, Ahad  (5/3/2023).

Selain menggelar aksi BBM, Laznas BMH juga menyerahkan satu  gulung ambal, perlengkapan fardhu kifayah, mukena shalat, karpet, perlengkapan kebersihan dan mushaf Alquran sekaligus melaksanakan pengecatan, serta perbaikan MCK dan tempat wudhu.

Ustadz Harmoko selaku pembina mualaf di sana mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMH Perwakilan Kalsel ini.

“Kami atas nama warga dan bina mualaf di desa ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BMH yang telah datang dari jauh untuk perbaikan masjid  dan sarana wudhu,  serta memberikan perlengkapan ibadah. Semoga Allah memberikan keberkahan dan membalas dengan kebaikan yang sempurna kepada semua yang ikut berkontribusi program baik ini,” tutur Ustadz Harmoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement