Sabtu 04 Mar 2023 14:51 WIB

Eid in the Park Kembali Hadir dengan Festival Makanan Halal

Pasar makanan halal telah berkembang selama dua dekade terakhir.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Muslim di Inggris sholat berjamaah di Stadion Ewood Park milik klub sepak bola Blackburn Rovers. Eid in the Park Kembali Hadir dengan Festival Makanan Halal
Foto: About Islam
Muslim di Inggris sholat berjamaah di Stadion Ewood Park milik klub sepak bola Blackburn Rovers. Eid in the Park Kembali Hadir dengan Festival Makanan Halal

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Tahun ini, perayaan Idul Fitri di Taman di Blackburn, Inggris akan menampilkan Festival Makanan Halal. Acara tahunan tersebut berlangsung setelah festival Idul Fitri, di Corporation Park.

Agenda ini disiapkan selama dua hari pada akhir pekan, yaitu 29 dan 30 April yang ditujukan untuk keluarga. Selama kegiatan akan ditampilkan berbagai kios, serta aktivitas yang menyenangkan dan asik.

Baca Juga

Dilansir di Lancashire Telegraph, Sabtu (4/3/2023), hari raya Idul Fitri diprediksi akan terjadi pada 23 April. Hal ini sekaligus menandakan akhir bulan suci Ramadhan, yang dimulai pada 23 Maret.

Penyelenggara festival tahun ini mengatakan, mereka akan menjadi tuan rumah Festival Makanan Halal di taman sepanjang akhir pekan. Mereka juga berharap dapat menampilkan berbagai masakan dari seluruh wilayah.

Pasar makanan halal telah berkembang selama dua dekade terakhir. Saat ini, Blackburn memiliki berbagai restoran dan pesan bungkus yang hanya dapat disaingi oleh Manchester.

Koordinator Bisnis Festival Mohammad Quraishi menyebut menantikan untuk menghadirkan kembali Idul Fitri di Taman tahun ini, sekaligus memperkenalkan Blackburn Halal Food Festival.

“Ini akan menjadi yang pertama dari beberapa perubahan yang ingin kami lakukan di tahun-tahun mendatang. Kami memperbarui acara tersebut dan mendorong bisnis makanan halal untuk mengeluarkan cita rasa mereka selama festival," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement