Jumat 03 Mar 2023 09:54 WIB

Milad Ke-21, Pesantren Yatim Al Hilal 'Tumbuh Menebar Kebaikan'

Pesantren Yatim Al Hilal berharap bisa selalu menebar kebaikan bagi sesama.

Di Milad ke-21 Pesantren Yatim Al Hilal, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada Sabtu (25/2/2023), bersama Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin.
Foto: Dok. Pesantren Yatim Al Hilal
Di Milad ke-21 Pesantren Yatim Al Hilal, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada Sabtu (25/2/2023), bersama Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Milad ke-21 Pesantren Yatim Al Hilal, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada Sabtu (25/2/2023), bersama Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Acara yang digelar mulai dari Wisuda Tahfidz 30 Juz Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Peresmian Sumur Wakaf Al Hilal ke-15, Peresmian Asrama Impian Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin, hingga Pembagian 1000 Kantong Beras untuk Santri, Wali Santri dan masyarakat.

Pendiri Yayasan Al Hilal Nandang menyebutkan bahwa lahirnya Pesantren Al Hilal bermula dari bangunan rumah peninggalan ibu dari Pendiri Yayasan Al Hilal. “Pada 2002, kami menempati sebuah rumah yang ada di atas peninggalan ibu kami. Alhamdulillah dengan seiring waktu Pesantren Al Hilal ini sudah ada delapan tempat. Alhamdulillah Pesantren Al Hilal pun sudah melahirkan beberapa Santri tahfidz 30 Juz Al Quran,” kata Nandang, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Al Hilal Hendra Setiawan mengungkapkan bahwa tak sedikit yang akan dilaksanakan oleh Yayasan Al Hilal di tahun-tahun yang akan datang. Salah satunya, membangun Pesantren sebesar Gontor, memiliki Universitas hingga membangun Rumah Sakit di tahun 2045.

Kegiatan rangkaian milad juga ditandai dengan Peresmian Sumur Wakaf Al Hilal ke-15 yang diresmikan langsung oleh Pendiri Yayasan Al Hilal. Tidak sampai di situ, Asrama yang menjadi impian santri yatim penghafal Alquran Pesantren Al Hilal pun menjadi kegiatan yang paling ditunggu. 

 

"Pembangunan yang telah dilaksanakan sejak 2021 ini berhasil diresmikan dan disaksikan langsung oleh santri. Alhamdulillah, Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun resmi menempatkan Asrama yang telah mereka impikan pada Ahad lalu," kata Nandang. 

Pesantren Yatim Al Hilal dan ke-11 LAZISWAF Al Hilal juga menyalurkan 1000 kantong beras sebagai bentuk 'Tumbuh Menebar Kebaikan'. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement