Selasa 01 Nov 2022 16:53 WIB

Seluruh Karyawan Yayasan Al Hilal Siap Salurkan Ribuan Mushaf Alquran ke Kampung Halaman

Sebanyak 5.000 mushaf Alquran akan disalurkan ke sekitar tempat tinggal karyawan

Dilaksanakan pada November hingga Desember 2022, Insya Allah sebanyak 5.000 mushaf Alquran akan disalurkan ke pesantren, masjid, hingga sekolah di wilayah tempat tinggal karyawan.
Foto: Pesantren Al Hilal
Dilaksanakan pada November hingga Desember 2022, Insya Allah sebanyak 5.000 mushaf Alquran akan disalurkan ke pesantren, masjid, hingga sekolah di wilayah tempat tinggal karyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dikemas dalam sebuah Program Sebar Wakaf Quran, Laziswaf Pesantren Al Hilal senantiasa menyalurkan mushaf Alquran layak untuk pihak-pihak yang membutuhkan. Mulai dari pesantren, masjid, mushola, rumah tahfidz, TPA hingga sekolah.

Dalam rangka melengkapi kegiatan akhir tahun 2022 sekaligus memenuhi kebutuhan Alquran di pelosok nusantara, kini giliran para karyawan Laziswaf Pesantren Al Hilal bergerak secara langsung menyalurkan mushaf Alquran di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Sebagaimana pernyataan Imam Nawawi dalam kitabnya Al-Majmu’ Syarah Al-Muhadzab, ulama telah sepakat bahwa bersedekah kepada sanak famili lebih utama dibandingkan yang lain. Ini berdasarkan referensi beberapa hadis, diantaranya:

 أَجْمَعَتْ الْأُمَّةُ عَلَى أَنَّ الصَّدَقَةَ عَلَى الْأَقَارِبِ أَفْضَلُ مِنْ الْأَجَانِبِ وَالْأَحَادِيثُ فِي الْمَسْأَلَةِ كَثِيرَةٌ مَشْهُورَةٌ

Artinya: “Ulama sepakat bahwa sedekah kepada sanak kerabat lebih utama daripada sedekah kepada orang lain. Hadis-hadis yang menyebutkan hal tersebut sangat banyak dan terkenal.” (An-Nawawi, Al-Majmu’ Syarah Al-Muhadzab, [Dârul Fikr], juz 6, halaman 238).

Dilaksanakan pada November hingga Desember 2022, Insya Allah sebanyak 5.000 mushaf Alquran akan disalurkan ke pesantren, masjid, hingga sekolah di wilayah tempat tinggal karyawan. Seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Sukabumi, Tegal, Subang dan wilayah lainnya. Meskipun melaksanakan kegiatan di wilayah yang berbeda, para karyawan Yayasan Al Hilal tetap menyalurkan mushaf Alquran sebagai sebuah tim secara kompak.

Kegiatan ini pun didukung secara penuh oleh pihak-pihak terkait. “Kali ini, kami memberikan kesempatan kepada para pengurus Yayasan Al Hilal untuk membagikan Alquran, karena mungkin saja di sekitar mereka justru banyak yang lebih membutuhkan, tentunya agar Program ini juga dapat menyebar secara menyeluruh,” ujar Iwan Setiawan selaku Direktur Laziswaf Pesantren Al Hilal, dalam siaran persnya, Selasa (1/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement