Senin 20 Feb 2023 16:07 WIB

Utamakan Program Dakwah, Laznas BMH Gelar Upgrading Dai Muda Skala Nasional

'Upgrading' dai muda Laznas BMH dihadiri para dai dari seluruh Indonesia.

Laznas BMH sukses menggelar upgrading dai muda nasional yang digelar 17-19 Februari 2023.
Foto: Dok. Laznas BMH
Laznas BMH sukses menggelar upgrading dai muda nasional yang digelar 17-19 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH sukses menggelar upgrading dai muda nasional yang digelar 17-19 Februari 2023. Acara upgrading dai muda merupakan sinergi Laznas BMH bersama Pemuda Hidayatullah sebagai langkah persiapan Ramadhan 1444 H. 

"Di sisi lain guna memberikan wawasan dakwah keumatan yang progresif dan beradab," ujar Direktur Utama Laznas BMH, Supendi, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (20/2/2023).

Baca Juga

Acara ini menghadirkan seluruh dai muda se-Indonesia, mulai dari Papua hingga Aceh. Salah satunya, Rahman Sunarto, dai asal Papua mengaku senang dengan kegiatan ini.

"Kami senang mengikuti upgrading dai BMH dan Pemuda Hidayatullah, terasah kami punya wawasan dan semakin antusias berdakwah yang membangun, progresif," ungkapnya.

Senada dengan Rahman, Wahid Hanif asal Aceh, juga mengungkapkan bahwa acara ini penting digelar minimal satu kali dalam setahun. Manfaatnya, untuk terus menginjeksi semangat dai muda agar istiqomah dalam dakwah.

Laznas BMH sebagai lembaga zakat yang fokus menjadikan dakwah sebagai program utama memiliki tekad untuk memberdayakan dai pedalaman. Kemudian, juga mendorong regenerasi dai agar dakwah terus semarak dan membawa keberkahan bagi Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement