Ahad 19 Feb 2023 12:38 WIB

MUI dan TNI Gelar Istighosah Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Cianjur

Masjid Agung Cianjur jadi tempat istighosah dan doa untuk bangsa.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Cianjur
Foto: Riga Nurul Iman
Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR--Istighosah kubra dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa digelar di Masjid Agung Cianjur, Ahad (18/2/2023) pagi. Kegiatan ini digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat dan diinisiasi TNI.

''Muslimin dan muslimat bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama-sama dalam momen istighosah,'' ujar Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH Ahmad Zubaidi, dalam sambutannya. Kalau saja setiap sholat Subuh seperti ini, maka pertanda Islam akan maju dan jaya.

Baca Juga

Sebab lanjut Ahmad, bukan apsek seremoni tapi kebiasaan kedekatan kepada Allah akan semakin kuat sebagai wujud ketakwaan. Harapannya, warga Cianjur istiqomah menjalankan Shalat Subuh berjamaah.

Acara ini lanjut Ahmad, diinisiasi Kepala Staf TNI AD menjelang Ramadhan untuk bermuhasabah. Mengingat banyak perbuatan dan memohon ampun, sehingga Allah limpahkan keberkahan.

Ahmad menuturkan, KSAD memerintahkan semua anggotanya menyaksikan dari Sabang sampai Merauke beribu ribu orang. MUI juga meminta segenap MUI di daerah mengikuti kegiatan ini sebagai perwujudan ulama dan tentara tidak bisa dipisahkan untuk membangun bangsa kuat secara spiritual, mental dan jasmani

Terutama dalam membela dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini disambut baik Wakil Presiden KH Maruf Amin, di tengah kesibukan menyempatkan hadir

''Kehadiran wapres menambah semangat memberikan pencerahan dan solusi terutama di Cianjur dalam rangka pemulihan dampak gempa Cianjur,'' kata Ahmad. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada MUI Cianjur dalam pelaksanaan kegiatan dan mudah-mudahan acara bermanfaat dan pihak yanh memberikan bantuan usahanya lancar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement