Rabu 15 Feb 2023 09:42 WIB

Amanah Takaful Salurkan Bantuan Musim Dingin untuk Anak-anak Gaza

Bantuan itu berupa pakaian hangat dan selimut.

Amanah Takaful menyalurkan bantuan musim dingin amanah masyarakat Indonesia untuk anak-anak Gaza, Palestina.
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful menyalurkan bantuan musim dingin amanah masyarakat Indonesia untuk anak-anak Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Takaful menjalankan penyaluran bantuan musim dingin dari masyarakat Indonesia untuk warga Gaza, Palestina. Bantuan paket musim dingin berupa pakaian hangat serta selimut ini disambut dengan bahagia oleh warga Palestina terutama anak-anak.

“Alhamdulillah di bulan Februari  2023 ini Amanah Takaful menyalurkan bantuan logistik untuk warga Gaza khususnya,  anak-anak Palestina pada umumnya. Musim dingin di  tengah minimnya suplay bantuan tentu sangat menambah penderitaan mereka. Oleh karena itu kami menyalurkan berupa bantuan logistik pangan, Alquran dan bantuan obat-obatan amanah masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ade  Abdurachman, direktur Amanah Takaful melalui rilis, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Ia menambahkan, senyuman polos dan tawa ceria mereka seketika nampak ketika relawan Amanah Takaful menyambangi rumah-rumah mereka yang nyaris runtuh. Bagi mereka,  bantuan tersebut sangat berarti karena tiap kali datang musim dingin penderitaan mereka seakan bertambah akibat cuaca yang ekstrem di tengah penerapan blokade Israel yang membatasi aktivitas warga dan menghambat suplai logistik pangan bahkan obat-obatan.

“Belum lagi suasana mencekam seakan tak pernah berhenti menghantui mereka saat serangan bertubi-tubi dilancarkan membabi buta oleh militer zionis Israel,” ujar Ade.

Ia mengemukakan, saat tiba musim dingin di Palestina tidaklah seperti halnya musim dingin di tayangan film di  mana anak-anak dapat bermain dengan riangnya dengan saling melempar kepalan salju dan membuat boneka dari salju di halaman rumah. Bahkan sulit bagi mereka sekedar menghangatkan suasana dengan menikmati segelas kopi atau makanan hangat di  depan tungku api.

Anak- anak Palestina justru hanya merasakan dingin yang menusuk yang masuk lewat lubang-lubang bekas peluru Israel di tembok rumah mereka yang tidak bisa lagi tertutup rapat karena sebagian telah runtuh akibat terjangan bom.

Ade menambahkan, penyaluran bantuan untuk Palestina ini bukan pertama kalinya bagi Amanah Takaful. “Kolaborasi dengan berbagai NGO untuk penyaluran bantuan ke Palestina telah sering dilakukan bahkan menjadi program sepanjang tahun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, insya Allah dibulan Ramadhan ini program donasi untuk Palestina juga akan digencarkan oleh Amanah Takaful melalui program donasi langsung. “Kami juga akan   menghadirkan syeikh dari Palestina untuk melakukan safari dakwah ke berbagai tempat untuk berbagi ilmu, inspirasi sekaligus galang donasi yang seluruhnya akan disalurkan untuk warga Palestina,” kata  Ade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement