Jumat 10 Feb 2023 18:14 WIB

Dorong Semarak Keagamaan, Sukabumi Gencarkan Lagi Sholat Subuh dan Jumat Keliling

Kegiatan ini menjadi penyemangat dalam mendorong penerapan nilai agama.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Al-Hidayah di Kampung Cirumput Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Dorong Semarak Keagamaan, Sukabumi Gencarkan Lagi Sholat Subuh dan Jumat Keliling
Foto: istimewa
Masjid Al-Hidayah di Kampung Cirumput Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Dorong Semarak Keagamaan, Sukabumi Gencarkan Lagi Sholat Subuh dan Jumat Keliling

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi kembali menggalakkan gerakan sholat subuh berjamaah dan sholat Jumat keliling di masjid. Momen ini menjadi ajang meningkatkan keimanan dan ketakwaaan serta semarak keagamaan di wilayah.

 

Baca Juga

Selain itu menjadi sarana aparatur pemerintah menyapa warga secara langsung dan memberikan informasi pembangunan. Sholat subuh berjamaah ini, salah satunya dilakukan di Masjid Agung Kota Sukabumi dan sholat Jumat keliling di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Cibeureum.

"Alhamdulillah, setiap Jumat ini kembali digerakkan sholat subuh berjamah di Masjid Agung Kota Sukabumi menjadi jalan Allah memberikan keberkahan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat (10/2/2023).

Gerakan sholat subuh berjamaah sempat dihentikan selama sekitar 36 bulan karena pandemi. Kegiatan ini, kata Fahmi, menjadi penyemangat dalam tugas kedinasan dan energi positif tumbuh berkembang. 

 

Dia mengatakan dalam agama tugas pemerintah ada dua. Pertama, bagaimana negara hadir memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada semua pemeluk agama. "Mari sama-sama kita hadirkan Sukabumi sebagai kota toleran dan Sukabumi masuk sepuluh besar kota toleran di Indonesia," kata Fahmi.

Kedua, tugas negara memakmurkan masyarakatnya. Bagaiamana akses kesehatan pendidikan, perizinan dan lainnya dapat dinikmati dengan cepat dan mudah. Jangan sampai warga sulit akses kesehatan dan pendidikan serta layanan lainnya.

"Pastikan masyarakat bahagia dan bangga dengan kehadiran aparatur, jadi mari sama sama mempermudah urusan masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan kegiatan keagamaan ini menjadi penyemangat dalam mendorong penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement