Kamis 02 Feb 2023 10:00 WIB

Laznas BMH Kirim Bantuan Beras untuk Santri di Ambon

Bantuan ini sifatnya rutin setiap bulan sepanjang tahun.

Untuk menjadi dai tangguh butuh semangat yang besar.
Foto: Dok BMH
Untuk menjadi dai tangguh butuh semangat yang besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepercayaan umat dan donatur menjadikan Laznas BMH selalu hadir memberikan kebaikan kepada anak bangsa. Kali ini, untuk  para santri di Liang, Ambon, Maluku, Selasa (31/1/2023).

“Alhamdulillah Laznas BMH hadir di Pesantren Hidayatullah Liang, tepatnya di Dusun Tanah Merah,  Kecamatan Salahutu guna menyalurkan kebutuhan pokok berupa bantuan beras untuk kebutuhan konsumsi 300 santri putra dan putri,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Maluku, Ali Ikrom Tihurua.

Baca Juga

Bantuan ini mendapat respons penuh syukur dari pengurus pesantren dan juga para santri. “Hanya doa yang bisa kami sampaikan.  Semoga kebaikan bapak/ibu para donatur semua dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang terbaik,” ungkap Jahwar Wael, salah satu santri dengan senyum merekah.

Langkah Laznas BMH itu merupakan wujud dari manifestasi berkesinambungan (SDGs) yakni menjaga kehidupan bangsa sehat dan sejahtera. Ikrom menambahkan bahwa program ini sifatnya rutin setiap bulan sepanjang tahun.

 

“Sisi ini memang seperti sederhana, tetapi kita bisa pastikan, bahwa kebutuhan mendasar manusia inilah yang mendukung proses belajar-mengajar santri berjalan baik, karena semua terpenuhi kebutuhan pokoknya. Jadi, program ini nyata ikut melahirkan bangsa yang sehat dan produktif,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement