Selasa 31 Jan 2023 18:19 WIB

ZIS Indosat Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur

Waktu implementasi dilakukan secara bertahap.

ZIS Indosat dipercaya menyalurkan bantuan gempa bumi Cianjur
Foto: dok ZIS Indosat
ZIS Indosat dipercaya menyalurkan bantuan gempa bumi Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ZIS Indosat dipercaya menyalurkan bantuan gempa bumi Cianjur IMPoin.IMPoin merupakan donasi dari para pelanggan Indosat IM3 yang me-redeem IMPoin nya untuk donasi kemanusiaan. 

Adapun sasaran penerima manfaat merupakan korban bencana gempa bumi Cianjur di pengungsian yang belum/ kurang mendapatkan bantuan pada tanggap bencana dan masa recovery khususnya kelompok rentan; kaum wanita dan anak - anak. Waktu implementasi dilakukan secara bertahap. 

Baca Juga

Dalam siaran yang diterima, Selasa (31/1/2023), bantuan tahap pertama tanggap darurat dilakukan pada tanggal 24–27 November 2022 dengan titik penyaluran di Kp.Jamaras Ds. Sarampad Kec.Cugenang dan dilanjutkan penyaluran bantuan tahap kedua transisi tanggap darurat/ recovery pada tanggal 28-29 Desember 2022 di Kp.Munjul 2 Ds.Gasol Kec.Cugenang, Kp.Ciherang Panembong, Kp.Ciherang Rawajaya Ds.Ciputri, Kp.Taman Jaya Ds.Gadog Kec.Pacet dan Ds.Ciwalen Kec.Warungkondang Kab.Cianjur.

Bantuan yang disalurkan berupa bantuan logistik sembako (beras, gula, minyak goreng, sarden) + terpal + selimut  untuk 134 keluarga, dan susu  untuk 312 anak. Paket Hygiene Family Kit (sikat gigi, pasta gigi, sabun cair, shampoo) untuk 268 keluarga. Paket Baby Need (minyak kayu putih, bedak, tissue basah) untuk 200 anak balita. Paket Woman Need (pembalut wanita, celana dalam & pakaian bra) untuk 600 wanita. 

 

Bantuan kasur alas tidur  untuk 74 keluarga. Bantuan tenda prioritas untuk 14 ibu dan bayinya. Adapun Pelayanan kesehatan bagi pengungsi di 2 lokasi pengungsian untuk 300 pasien. Trauma healing di 2 lokasi pengungsian  untuk 503 anak. Serta Instalasi mesin water purifier di 3 lokasi  untuk 1.120 jiwa pengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement