Sabtu 28 Jan 2023 22:33 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Sunnah Bersama Santri Pesantren Tahfidz Quran Center Hidayatullah

Program buka puasa sunnah bersama santri telah rutin dilakukan oleh BMH.

BMH mengadakan acara buka puasa sunnah bersama dengan para santri Pesantren Tahfidz Qur’an Center Hidayatullah, Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten  Bandung, Kamis  (26/1/2023).
Foto: Dok BMH
BMH mengadakan acara buka puasa sunnah bersama dengan para santri Pesantren Tahfidz Qur’an Center Hidayatullah, Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Kamis (26/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Laznas BMH terus memberikan layanan kepada umat. Terbaru dengan menghadirkan buka puasa sunnah bersama dengan para santri Pesantren Tahfidz Qur’an Center Hidayatullah yang berada di Jl.Ciwaru Wetan RT.01/RW.04, Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Kamis (26/1/2023). 

Sejumlah 40 santri tampak tersenyum bahagia menerima menu buka puasa sunnah bersama dari Laznas BMH.

Baca Juga

"Program buka puasa sunnah bersama santri telah rutin dilakukan dan biasanya berlangsung secara bergiliran dari satu tempat ke tempat berikutnya," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusep Suhendar.

Selain buka puasa sunnah, para santri sebelum Maghrib mendapat motivasi dari dai, yaitu Ustadz Rafli, berupa tausiyah keagamaan. 

Melalui rangkaian kegiatan itu, para santri tidak hanya bahagia dalam dimensi jasadiyah tetapi juga bahagia dalam dimensi ruhiyah.

Ibadillahi Shalihin, santri asal Mentawai (18) mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan dari BMH tersebut. 

"Terima kasih. Alhamdulillah. Bantuan Laznas BMH menjadikan kami sangat bersyukur dapat menu makan yang spesial. Semoga ini menjadi berkah bagi semua donatur BMH," ucap santri putra yang kini telah hafal 3,5 juz Alquran itu sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement