Kamis 26 Jan 2023 19:35 WIB

Sambut Ramadan, Aman Palestin Indonesia Datangkan Tujuh Imam Muda Palestina

Ketujuh imam muda merupakan pengajar Halaqah Qur'an langsung di Masjid Al Aqsa.

Aman Palestin Indonesia (API) akan mendatangkan tujuh imam Muda asal Palestina untuk safari dakwah di Indonesia selama Ramadan tahun ini.
Foto: Dok. Aman Palestin Indonesia
Aman Palestin Indonesia (API) akan mendatangkan tujuh imam Muda asal Palestina untuk safari dakwah di Indonesia selama Ramadan tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjajahan Israel terhadap Palestina masih berlangsung hingga kini. Akibat penjajahan tersebut, warga Palestina harus rela hidupnya serba dibatasi dan serba kekurangan. 

Tak ada kebebasan, ketenangan dan hak-hak asasi manusia yang seharusnya didapatkan oleh Palestina. Hampir setiap hari terjadi pembunuhan, penangkapan, penyiksaan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. Bahkan, penjajahan Israel mengakibatkan pengangguran di Palestina terus meningkat sehingga warga Palestina banyak mengandalkan bantuan dari internasional untuk keberlangsungan hidup mereka.

Baca Juga

Berangkat dari hal tersebut, Aman Palestin Indonesia (API) tak pernah berhenti untuk terus gencar membantu saudara muslim di Palestina demi mendapatkan kehidupan yang layak melalui donatur-donatur yang menitipkan amanahnya melalui Aman Palestin Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Aman Palestin Indonesia pada bulan Ramadan tahun ini, yaitu Ramadan Bersamamu. 

photo
Aman Palestin Indonesia (API) berharap datangnya tujuh imam muda asal Palestina selama Ramadan tahun ini bisa menyadarkan umat muslim di Indonesia tentang kondisi sebenarnya saudara muslim di Palestina. - (Dok. Aman Palestin Indonesia)
 

Aman Palestin Indonesia akan mendatangkan tujuh imam Muda dari Palestina untuk safari dakwah di Indonesia yang bertujuan untuk mengabarkan kepada saudara muslim di Indonesia tentang kondisi terkini di Palestina. Tujuh imam Muda tersebut merupakan pengajar Halaqah Qur’an langsung di Masjid Al-Aqsa. 

API berharap dengan datangnya tujuh imam muda dari Palestina ini mampu menyadarkan umat muslim di Indonesia tentang kondisi sebenarnya saudara muslim di Palestina. Kemudian, ikut bergerak serta berkontribusi untuk membantu saudara muslim di Palestina yang saat ini nyatanya masih di jajah oleh Israel.

photo
Aman Palestin Indonesia (API) mendatangkan tujuh imam muda asal Palestina untuk safari dakwah di Indonesia selama Ramadan tahun ini. Tujuh imam muda tersebut merupakan pengajar Halaqah Quran langsung di Masjid Al-Aqsa. - (Dok. Aman Palestin Indonesia)
 

Tujuh imam muda tersebut, yakni Syekh Mutsanna Sadalah yang akan safari dakwah di wilayah kota Bandung dan CImahi, Syekh Muadz Abu Arra di wilayah Kabupaten Bandung, kabupaten Bandung Barat dan Subang,  Syekh Ali Utaibi di wilayah Garut dan Tasik, Syekh Abdullah Sabbah di wilayah Depok dan Bogor, Syekh Ibrahim Nadzim di wilayah Jakarta, Tanggerang dan Bekasi,  Syekh Imran Abdurrahman Jamal di wilayah Kuningan, Brebes, Pekalongan, Temanggung, Wonosobo, Solo, Klaten.

Untuk mensukseskan kegiatan ini API bekerja sama dengan beberapa DKM dan komunitas di wilayah-wilayah yang Insyaa Allaah akan menjadi kota Safari Dakwah bagi Imam Muda dari Palestina. Untuk informasi selengkapnya perihal kegiatan Ramadan Bersamamu ini atau informasi terkait Palestina bisa kunjungi instagram API @amanpalestin_id atau kunjungi web resmi https://amanpalestin.id/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement