Sabtu 21 Jan 2023 05:05 WIB

Kisah Fatima Grimm, Salah Satu Wanita Jerman Pertama yang Menjadi Mualaf

Ia memeluk Islam pada 1960 di saat Islam belum ramai dibahas di Jerman.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Fatima Grimm adalah salah satu wanita Muslim Jerman pertama yang memeluk Islam. Lahir pada 1934, ia menerima Islam pada 1960 dan saat itu Islam belum ramai dibahas di Jerman. Kisah Fatima Grimm, Salah Satu Wanita Jerman Pertama yang Menjadi Mualaf
Foto:

Menjaga Kedamaian Batin

Menurut Fatima, jika ingin menjaga kedamaian batin, seseorang harus mendasarkan dirinya pada pengetahuan dan pengakuan yang mendalam akan Tuhan. Dan hal itu bisa diraih dengan kitab suci Allah, Alquran yang menurutnya sumber kedamaian batin yang tak terbatas.

"Membaca dan merenungkan Alquran setiap hari adalah bantuan yang mantap dan andal dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan kita harus selalu menyadari hidup di dunia ini hanyalah sementara. Dengan menyadari hal ini, kita akan terbebas dari ketakutan yang paling sulit di dunia ini. Ketakutan akan kematian," katanya.

Fatima dikenal juga sebagai seorang penerjemah, penulis, dan pembicara Jerman tentang topik Islam. Dia terkenal sebagai mualaf di Jerman dan sebagai fungsionaris di Liga Muslim Jerman di Hamburg. Dia wafat pada Mei 2013.

photo
Infografis 3 Kebiasaan yang Harus Diubah Mualaf. Ilustrasi muslimah - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement